DPRD Sijunjung buat sinergitas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembangunan karakter anak bangsa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPRD Sijunjung buat sinergitas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembangunan karakter anak bangsa

Senin, Januari 20, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Untuk membangun sebuah bangsa yang hebat, harus diawali dengan membangun karakter siswanya dari usia dini. Sehingga kedepannya akan terbentuk generasi penerus bangsa cerdas spritual, cerdas emosional, cerdas sosial dan cerdas intelektualnya.

Demikian  pernyataan Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Ustadz Syofyan Hendri, S.Pdi ketika menjawab www.goparlement.com melalui WhatsApp Minggu (19/1)

Dijelaskannya, karakter merupakan prilaku  sudah tertanam dengan kuat pada diri seseorang selama bertahun tahun. Karakter terbentuk dari proses meniru, melalui proses melihat, mendengar, dan mengikuti. Kemudian masuk kedalam pikiran bawah sadar, menjadi suatu kebiasaan dan tercipta menjadi sebuah karakter.

Menurut Syofyan yang duduk di DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera itu, agar memperoleh hasil yang baik dalam "pembentukan karakter" harus dirancang dengan baik mungkin untuk diberikan kepada siswa sejak dini.

"Masa Orientasi Sekolah (MOS) menjadi  momentum yang sangat tepat untuk membangun karakter siswa baru, karena masa awal masuk sekolah itu, siswa akan mulai masuk kehidupan baru, masa ini menjadi masa pencarian jati diri, "ujar Syofyan.

Supaya mencapai hasil yang sempurna "pembentukan karakter" siswa itu, menurut Syofyan harus dirancang dengan baik berbagai kegiatan MOS baru diberikan kepada siswa baru tersebut.

Pembentukan karakter siswa  merupakan konsen kami di DPRD, untuk mencapai hasil Program Pendidikan Karakter (PPK) itu kami akan melakukan sinergitas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, sehingga PPK berlangsung merata di setiap sekolah daerah langsek manih ini.

Justeru itu guru mesti meningkatkan komitmennya, keilhlasannya dalam membina anak. Karena baik buruknya generasi masa depan terletak pada pundak guru salah satunya, tulis Syofyan.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS