Danramil 09/Nrs Ikuti MAD Bersama Tim Pelaksana Inovasi Desa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Danramil 09/Nrs Ikuti MAD Bersama Tim Pelaksana Inovasi Desa

Selasa, Januari 07, 2020

Aceh Timur(ACEH).GP- Komandan Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Noverlan ikuti Musyawarah Antar Desa (MAD) bersama tim pelaksana inovasi desa, guna mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan, yang digelar di Aula Serbaguna Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (07-01-2020).

Dalam sambutannya Danramil 09/Nrs menyampaikan bahwa, Program Inovasi Desa (PID) ini sangat membantu desa-desa dalam meningkatkan efektifitas pengelolaan dana desa yang tentunya  bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan desa.

Program Inovasi Desa (PID) adalah sebuah Program Kementrian Desa (PDTT) untuk membangun desa kreatif dan berinovasi untuk mendorong pengembangan ekonomi lokal, replikasi teknologi, dan percepatan pembangunan desa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, "jelasnya.

Lebih lanjut, Danramil menegaskan, Garis besar dari Program Inovasi Desa (PID) ini ialah penguatan dan pengembangan pemanfaatan dana desa, diantaranya untuk pengembangan kewirausahaan, untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan untuk pemenuhan dan peningkatan infrastruktur pedesaan, namun yang paling difokuskan dalam program ini adalah kewirausahaan dan sumber daya manusia (SDM), "tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri Camat Nurussalam Drs. Tarmidi, Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah, S.Sos, Para Geuchik, Perangkat Desa, Toga dan Tomas se Kecamatan Nurussalam.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS