Tidak Kurang dari 2200 pelajar Sawahlunto, mendapat bantuan paket seragam.



Sawahlunto(SUMBAR).GP- Pemerintahan Kota Sawahlunto, melalui Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto hingga saat ini sudah menyerahkan seragam sekolah gratis, kepada  1.117 Siswa, kelas 1 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah serta kepada 1.188 siswa kelas 7 SMP dan MTS se-Kota Sawahlunto.

Asril SPd MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto mengungkapkan, "Pemberian seragam gratis bagi siswa baru kepada seluruh SD dan SLTP baik sekolah negeri maupun swasta ini merupakan kebijakan dari pemerintah Kota".

Paket seragam yang diberikan oleh Pemko ini, diperuntukan  bagi pelajar kelas 1 SD dan MI, berupa 1 stel seragam merah-putih, 1 stel seragam pramuka dan 1 stel bahan seragam Tenun Silungkang, lengkap dengan atributnya.
Demikian juga untuk pelajar kelas 7 SMP dan MTS, paket seragamnya berupa 1 stel seragam dongker-putih, 1 stel seragam pramuka dan 1 stel bahan Tenun Silungkang yang juga beserta dengan atribut seragamnya.

Lebih lanjut Asril mengungkapkan,"penyerahan seragam gratis ini, belum selesai 100% karena masih ada beberapa siswa baru  yang belum dapat atau ukurannya yang belum  sesuai, ini sudah kita data dan secepatnya kita usahakan".

Sementara seragam  untuk pelajar putri MTS, yang seharusnya baju kurung putih,  di tahun ini terpaksa menerima seragam berupa kemeja putih sama seperti SMP lain.

Kita ketahui, penyerahan seragam gratis ini baru bisa dilaksanakan Oktober 2019, dikarenakan harus melewati administrasi sesuai aturan. Dengan birokrasi yang membutuhkan proses dan memang wajib dilakukan. Seperti proses lelang serta pengadaannya oleh pihak ketiga.

Sementara itu, Walikota Deri Asta mengungkapkan agar perlu perbaikan pelaksanaannya pada tahun depan, tanpa menyalahi prosedur.  "Untuk itu, penyediaan seragam bagi pelajar SD (kls 1) dan SMP (kls 7) akan dimasukkan ke Dana BOS masing-masing sekolah negeri. Sementara pengadaan seragam bagi sekolah swasta dan MTS, akan tetap dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan". Ujar Deri Asta  mengakhiri.


#GP | rils | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred