SMPN 7 Sijunjung merintis sekolah adiwiyata nasional


Sijunjung(SUMBAR).GP-  SMPN 7 Sijunjung berlokasi di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung tengah giat membenahi lingkungan sekolah bersih, sehat, rindang dan menyejukkan.

Dalam suasana akhir semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020
melaksanakan perlombaan bagi siswa yang bertema " Menuju sekolah sehat dan berbudaya", ujar Kepala SMPN 7 Sijunjung Amrizal, S.Ag, M.M kepada goparlement.com, Kamis (19/12).

Guna tercipta suasana sekolah sesuai tema ditetapkan, diadakan lomba K5 kelas, taman tanaman obat kelas, lomba penampilan bakat dan seni, lomba peragaan busana muslim dan muslimah, lomba mengumpulkan sampah saat jalan santai, kata Amrizal.

Semua kegiatan lomba tersebut diikuti penuh semangat dan tanggung jawab oleh siswa baik mereka  berada di kelas VII, VIII maupun kelas IX.

Kepada yang berhasil jadi juara dalam lomba yang dilaksanakan dari  Selasa sampai Jumat pekan ini akan memperoleh hadiah pada  Sabtu bersamaan dengan acara penyerahan rapor siswa.

Gerak jalan santai dilaksanakan pagi Jumat, star depan gerbang SMPN 7 menuju Mapolres Sijunjung belok kiri menuju SPBU Pertamina dan belok kiri melalui halaman depan rumah dinas wakil bupati dan kembali ke sekolah. 

Peserta gerak jalan santai tersebut sebenar mengikuti lomba mengumpul sampah yang ada di area kiri dan kanan jalan dilaluinya. Bagi yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak diberi hadiah khusus, jelas Amrizal

Khusus doorprize  gerak jalan santai dibagi seusai gerak jalan, di halaman sekolah Jumat, sedangkan hadiah khusus bagi pengumpul sampah terbanyak diserahkan Sabtu, tutur Amrizal.

Amrizal mengatakan panitia telah menyediakan dana  sebanyak  500 ribu rupiah untuk hadiah dan puluhan doorprize  gerak jalan termasuk hadiah khusus bagi yang terbanyak mengumpul sampah.

#GP | Herman

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred