Serah terima dan Pisah Sambut Kapolda Sumbar, Khidmad dan Meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Serah terima dan Pisah Sambut Kapolda Sumbar, Khidmad dan Meriah.

Kamis, Desember 19, 2019




Padang(SUMBAR).GP- Kepolisian Daerah Sumatera Barat, menggelar serah terima jabatan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum kepada Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH pada Rabu siang (18/12) di halaman Mapolda Sumbar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres, Pamen, Pama, Bintara dan para ASN yang ada di Polda Sumbar.

 Selain itu, juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar yang baru,  Ny. Yesika Toni Harmanto serta Ny. Ade Fakhrizal, sebagai pengurus lama dari Bhayangkari Daerah Sumbar atau Ketua Bhayangkari Cabang se Sumbar.

Kegiatan serah terima tersebut berlangsung khidmad,  diawali dengan penyerahan pataka Polda Sumbar dari Irjen Pol Fakhrizal kepada Irjen Pol Toni Harmanto.

Irjen Pol Fakhrizal dalam sambutannya mengungkapkan  bahwa selama melaksanakan tugas di Polda Sumbar, menjadikan perjalanan waktunya yang tidak bisa di lupakan. “Belum banyak karya yang saya persembahkan untuk ranah Minang, saya yakin dibawah kepemimpinan Irjen Pol Toni Harmanto, bisa lebih meningkatkan kinerja Polda Sumbar,” ungkap Irjen Pol Fakhrizal menambahkan.

Untuk itu, Fakhrizal mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh personel Polda Sumbar, atas kerjasamanya selama ia menjabat dan meminta permohonan maaf, atas tutur kata dan sikapnya kalau ada yang kurang berkenan, selama bertugas. Kapolda Sumbar yang baru, Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan atas nama keluarga besar Polda Sumbar, mengucapkan terimakasih dan selamat jalan serta selamat bertugas di tempat yang baru,  kepada Irjen Pol Fakhrizal.
Rabu malamnya (18/12), berlangsung acara pisah sambut kapolda yang cukup meriah dan dihadiri langsung oleh Gub Sumbar, Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit serta hampir seluruh para forkopimda, Prov Sumbar.

Dan yang menariknya, pada acara pisah sambut ini, kehadiran masyarakat umum cukup banyak. Dengan kapasitas gedung pertemuan (3000) tersebut, namun cukup  terlihat sesak bahkan melimpah hingga ke luar gedung pertemuan. Karena ribuan masyarakat, ingin hadir dan datang pada acara tersebut.

"Bapak kapolda itu orang baik, dia seperti polisi niniak mamak," ujar Amri dengan mata berkaca kaca, yang sengaja jauh-jauh datang dari Sawahlunto untuk ikut bersalaman dan mengucapkan, terima kasih kepada kapolda.

Lain lagi cerita Lolita, yang khusus datang dari Pasaman. "Bapak kapolda itu, orangnya lapang tetapi tegas", karena itu saya bangga dengan beliau, ujar lolita menambahkan.

Acara pisah sambut tersebut, dengan banyaknya masyarakat umum yang hadir, memberi tanda dan sinyal kepada kita, bahwa sosok Fakhrizal cukup didambakan oleh masyarakat Sumbar.

#GP | Rep | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS