Sentra Penjualan Songket Silungkang dan Dana bergulir di Sawahlunto. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sentra Penjualan Songket Silungkang dan Dana bergulir di Sawahlunto.

Jumat, Desember 13, 2019




Sawahlunto(SUMBAR).GP- Sentra Penjualan Songket Silungkang, Kelompok Berkat Yakin pada Jum'at (13/12) diresmikan langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH di Dusun Sago, Desa Talawi Mudiak, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Artinya, ruang Sentra Penjualan Songket Silungkang ada dimana-mana di Kota Sawahlunto dan salah satunya, kelompok Berkat Yakin Desa Talawi Mudik, yang sepenuhnya didukung oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN Persero Unit Pelaksana Pembangkit Ombilin, Sawahlunto.

"Kedepan, produk hasil kelompok Berkat Yakin dan kelompok binaan kami yang lainnya akan diikutsertakan dalam berbagai pameran, baik yang berskala regional maupun nasional guna membantu pemasaran hasil produksi kelompok yang telah dibina". Ujar Daryanto, Manager PT. PLN Unit Pelaksana Pembangkit Ombilin.

Lebih lanjut dalam sambutannya disampaikan oleh Daryanto,  "PT. PLN mempunyai komitmen yang tinggi untuk berperan serta dalam peningkatan ekonomi masyarakat, terutama yang berada dalam wilayah ring 1 dimana perusahan kami berada," ungkapnya menambahkan.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak PT. PLN dan berharap hal ini terus bisa dilakukan pada masa yang akan datang guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sawahlunto.

Selain meresmikan sentra penjualan Songket Silungkang kelompok Berkat Yakin, Walikota Sawahlunto juga menyerahkan bantuan berupa gerobak bagi 20 orang pedagang, bantuan payung bagi 49 pedagang dan 1 unit mesin pemecah kemiri bagi kelompok tani dari Desa Taratak Bancah, Kecamatan Silungkang.

Dalam kesempatan tersebut, walikota juga menyerahkan pinjaman Dana Bergulir bagi 25 orang penerima pinjaman,  dengan total anggaran sebesar 400 juta rupiah.

Program Pinjaman dana bergulir ini, diluncurkan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto untuk meminimalisir masyarakat Sawahlunto yang terjerat praktek rentenir,  yang banyak beredar dimasyarakat terutama dikalangan pedagang kecil.

"Kami berharap, kepada semua penerima pinjaman dana bergulir ini dapat hendaknya memanfaatkan dan mengelola dana yang dipinjamkan ini secara sungguh-sungguh dan serius. Sehingga tujuan dari program ini, guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sawahlunto dapat tercapai. Perlu diingat, bahwa setelah bapak dan ibu masih banyak daftar tunggu Saudara kita yang lain, yang juga ingin memanfaatkan pinjaman dana bergulir ini,"ujar  Deri Asta, yang pada kesempatan ini juga didampingi oleh Ketua Dekranasda Kota Sawahlunto, Ny. Yossi Deri Asta.

#GP | rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS