SD N 19 Santur Kota Sawahlunto, Wakili Sumbar ke Ketingkat Nasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SD N 19 Santur Kota Sawahlunto, Wakili Sumbar ke Ketingkat Nasional

Jumat, Desember 06, 2019

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, bersama Ketua Harian Tim Pembina UKS Sumbar Nasir Ahmad memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba, Sekolah Sehat pada hari Selasa, 3 Des 2019 di Gubernuran Padang.

Ke-empat sekolah sehat terbaik pada masing-masing jenjang pendidikan, akan mewakili Sumatera Barat dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2020.

"Empat sekolah ini diharapkan bisa mengharumkan nama Sumbar dengan meraih prestasi terbaik," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dalam sambutannya.

Sekolah yang mendapatkan terbaik itu, masing-masing TK Pembina Kampung Manggis Kota Padang Panjang untuk tingkat TK/RA. Untuk tingkat SD/MI diraih oleh SD N 19 Santur,  Kota Sawahlunto.Tingkat SMP/MTs diraih oleh Sumatera Thawalib Parabek Kabupaten Agam dan SMA N Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar untuk tingkat SMA/SMK/MA.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyatakan, Lomba Sekolah Sehat ini bertujuan untuk menilai prestasi sekolah dalam melaksanakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Aspek yang menjadi penilaian, tidak hanya pada kinerja sekolah tetapi juga mempertimbangkan peran serta Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah, upaya sekolah dan peserta didik dalam mewujudkan perilaku bersih, sehat sejalan dengan program UKS.

Sementara itu, Ketua Harian Tim Pembina UKS Sumbar Nasir Ahmad, mengungkapkan bahwa "ke-empat sekolah itu hendaknya juga mampu mengikuti prestasi sekolah (masuk tiga besar nasional) sebagai pemenang, yang mewakili Sumbar pada  Lomba Sekolah Sehat  tingkat nasional seperti pada lomba tahun 2018 lalu. Dua sekolah sekolah dari Sumbar, berhasil menorehkan prestasi di LSS tingkat Nasional 2018. Yakni SMAN 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam berhasil meraih juara II LSS tingkat nasional,  kategori best performance.Kemudian MTsN 6 Kabupaten Solok yang juga berhasil meraih juara II LSS tingkat nasional kategori best character", ujarnya mengakhiri.

#GP | rel | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS