Posyandu Ipuh Permai sukses layani 41 bayi dan balita - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Posyandu Ipuh Permai sukses layani 41 bayi dan balita

Sabtu, Desember 14, 2019

Sijunjung(SUMBAR).GP- Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Ipuh Permai Jorong Pematang Saribulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung,  Sabtu ( 14/12) sukses melaksanakan penimbangan berat badan bagi 41 bayi dan balita.

Selain penimbangan berat badan , Posyandu ini memberikan imunisasi, penyuluhan kesehatan bagi ibu bayi dan pemberian makanan tambahan bagi anak pada saat waktu tertentu, tutur Bidan Meli.

Kepada goparlement.com Bidan Meli mengatakan, selain membina dan mendampingi posyandu Ipuh Permai juga mendampingi pelaksanaan posyandu STIPER dan posyandu Kenanga ketiganya dalam Jorong Pematang Sari Bulan.

Dirasakan Meli, peran masyarakat terhadap kegiatan posyandu memang rendah, disebabkan beberapa foktor seperti adanya mereka pulang ke kampung asalnya saat jadwal posyandu.

Ada yang mengatakan posyandu ini jauh dari tempat tinggalnya, ada yang enggan atau takut anaknya diimunisasi bahkan ada juga yang anti vaksin.

"Namun kita bersama Kader terlatih disini tetap memberikan penyuluhan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat,"  tambah Meli.

Suksesnya kegiatan Posyandu dengan jadwal pada Hari Sabtu minggu kedua setiap bulan disebabkan kerjasama Kader terlatih, seperti Imut Tri Handayani, Rossi Indra Yanti, Yakni Oktavia, Rini Hartini dan Suresnawati, jelasnya.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS