Nagari Tanjung Yang Pertama Menyelesaikan RKP Tahun 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nagari Tanjung Yang Pertama Menyelesaikan RKP Tahun 2020

Selasa, Desember 31, 2019
Kantor Wali Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar peninggalan Beladan yang telah direhab Wali Nagari Paze Andrif, SH

Paze Andrif, SH: Kita butuh ruang pelayanan untuk masyarakat berkebutuhan khusus

Tanah Datar(SUMBAR).GP- Miskipun Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar kekurangan fasiltas dalam memberikan pelayan terhada publik, namun Nagari yang dinakhodahi oleh Paze Andrif, SH selaku Walinagari dan perangkatnya tetap berupaya meberikan pelayanan optimal kepada masyarakat meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana.

"Kita memang belum bisa membirikan pelayan secara optimal kepada masyarakat, disebabkan kondisi kantor kita yang masih belum memadai," kata Paze Andrif, Selasa (31/12).

Dikatakannya, untuk meberikan pelayanan sehari-hari kepada masyarakat, kami hanya bisa memanfaatkan ruangan tengah dan pada ruangan tersebut juga kami batas menjadi ruangan tunggu, itulah kondisi didalam ruangan kami saat ini. Jadi untuk memberikan pelayan terhadap masyarakat berkebutuhan khusus, atau ibu menyusui tentu saja ruang yang tersedia jelas tidak memadai, karena ruang pelayanan publik yang tersedia cuma seperti ini (red), " katanya.

Sedangkan untuk prosedur pengurusan dokumen, serta persyaratan lainya, sitem proses pengurusannya kami sesuaikan saja dengan kondisi ruang yang ada, dan itu saja tidak bisa meningkatkan nilai kenerja karena keterbatasan ruangan yang tidak tersedia.

Dengan adanya penilaian dari Ombusdman RI Wilayah Sumatera Barat baru-baru ini, tentu semuanya akan kita jadikan bahan untuk dievaluasi kedepannya, terutama terhadap keadaan ruangan didalam kantor, sehingga apa yang diharapkan oleh OPD Kabupaten Tanah Datar bisa terealisasikan hendaknya, bukan tujuan bukan untuk mencari kemenangan pada setiap penilaian, tetapi bagi mana kenyamanan fasilitas dalam memberiakan pelayanan kepada masyarakat.

Sebenarnya, kata Paze Andrif, Bulan September Tahun 2019 Nagari Tanjung, adalah merupakan Nagari yang pertama sekali se Kabupaten Tanah Datar yang telah menyelesaikan dan menyampaikan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) untuk Tahun 2020.

"Iini semua berkat kerja keras perangkat Nagari yang telah berkomitmen untuk terus berbenah dalam bekerja dan tetap akan berupaya dengan segala keterbatasan sarana dalam membirikan pelayanan kepada publik," papar Paze Arif,SH.

RKP ini adalah bentuk dari wujud  kerja nyata dan kesungguhan perangkat Nagari dalam bekerja untuk mengangkat dan membangun serta memajukan Nagari Tanjung untuk masa yang akan datang, tutup Paze Andrif.

#GP | RED



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS