Magang Guru Produktif Agribisnis Ternak Ruminansia di PT. Boncah Utama, Barulak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Magang Guru Produktif Agribisnis Ternak Ruminansia di PT. Boncah Utama, Barulak

Sabtu, Desember 28, 2019

Sijunjung(SUMBAR).GP- Seluruh guru produktif Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) SMKN 6 Sijunjung telah  mengikuti magang di peternakan kambing perah milik PT. Boncah Utama, Barulak, Tanah Datar belum lama ini, kata Kepala Sekolah Syafriwal Leader Kamsol, M.Pd  kemarin.

"Diharapkan semua ilmu pengetahuan dan teknologi yang ditimba para guru di PT.Boncah Utama itu bisa ditularkan kepada siswanya di SMKN 6 Sijunjung", tutur Syafriwal kepada Goparlemen.

Lebih lanjut Syafriwal menjelaskan, budidaya ternak kambing ini sangat mungkin kita laksanakan,  karena  SMKN 6 Sijunjung berada di Nagari Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung punya lahan subur dan baik untuk itu. 

Direktur Utama PT.Boncah Utama H. M. Djamil Baridjambek saat menerima peserta magang itu mengharapkan agar kegiatan magang ini sebagai wadah  menjembatani hubungan kerjasama antara PT. Boncah dengan SMKN 6 Sijunjung.


 "Bila guru yang mengikuti magang ini dapat menyalurkan ilmunya kepada siswa disekolah,  bisa menumbuhkan jiwa wirausaha dibidang peternakan kambing, sehingga para siswa bisa mencintai jurusan yang dipilihnya," lanjut  Djamil.

Lebih lanjut Syafriwal mengharapkan,  dengan berintegrasi secara langsung guru dengan dunia usaha dan dunia industri (Dudi) maka ilmu dan wawasannya akan dapat  membudidayakan ternak kambing disekolahnya.


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS