KPU Sawahlunto sabet Anugrah Keterbukaan Informasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KPU Sawahlunto sabet Anugrah Keterbukaan Informasi

Sabtu, Desember 07, 2019
 
Sawahlunto(SUMBAR).GP-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto, berhasil menyabet peringkat pertama dari 19 KPUD yang ada di Sumatra Barat, dalam hal keterbukaan informasi publik (KIP). Sementara Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) untuk kategori yang sama (KIP), diraih oleh Bawaslu Kota Pariaman.
Penganugerahan Pemeringkatan Badan Publik se-Sumatera Barat Tahun 2019 ini, untuk kategori Komisi Pemilihan Umum diberikan oleh Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sumatra Barat, pada Jumat (6/11/2019) di Kyriad Bumiminang Hotel, Padang.

Penghargaan sebagai peringkat pertama yang diterima KPU Kota Sawahlunto, diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Adrian Tuswandi.

Kita ketahui, padahal untuk tahun 2017 KPU Kota  Sawahlunto, berada pada posisi juru kunci (19) dan tahun berikutnya pada tahun 2018 lalu, melesat naik ke peringkat 3. Dan akhirnya pada tahun 2019 ini, sangat luar biasa,  karena berhasil menempati pada posisi pertama.

Hal ini tentunya berkat kerjasama dan ber-sinerginya semua komponen KPU Sawahlunto, yang dimulai dari para Komisionernya sampai mereka yang bekerja di sekretariat KPU Kota Sawahlunto.

Bagi KPU Sawahlunto,  penghargaan seperti ini tentunya tak terlepas dari "tangan dingin" dan peran Fadlan Armey, sebagai Ketua KPU Kota Sawahlunto yang berlatar belakang jurnalis. Disamping itu, juga ada kekuatan Rika Arnelia yang juga dengan latar belakang yang sama (jurnalis). Dan tak ketinggalan tambahan peran para komisiner yang lain, Desy Fardila, Jasmadi dan Ahkaswita. Utamanya dalam hal keterbukaan informasi publik (KIP), mereka tentu sudah sangat memahami, betapa pentingnya KIP ini.

Salah satu kegiatan yang sangat menonjol, dalam hal Keterbukaan Informasi Publik dari KPU Kota Sawahlunto,  adalah keberadaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sawahlunto. Kegiatan RPP disamping Sosialisai, juga memberikan Pendidikan kepada Pemilih, agar tercapainya peran partisipasi aktif dari masyarakat.

Ketua Komisi Informasi Sumbar, Adrian Tuswandi mengungkapkan," agar anugerah untuk keterbukaan informasi publik 2019 ini, dapat hendaknya lebih mampu mendorong keterbukaan informasi publik kepada masyarakat secara keseluruhan", ujarnya mengakhiri.


#GP |Rils |FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS