Koto Panjang Terpaksa Akui Keunggulan Club Bola Volly Ekor Lubukr - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Koto Panjang Terpaksa Akui Keunggulan Club Bola Volly Ekor Lubukr

Kamis, Desember 05, 2019

Padang Panjang(SUMBAR).GP Setelah Koto Panjang menang melawan club Bola Volly Silaing Bawah pada semifnal soreh kemaren dengan skor 3-1. Namun final melawan Club Bola Volly Ekor Lubuk, Kamis (5/12) harus mengakui keunggulan Ekor Lubuk dengan skor 3-2.

Pertanding Pekan Olahraga Kota (Porkot) final Bola Volly di lapangan Secata B Rindam 1 Bukit Barisan antara Koto Panjang VS Ekor Lubuk itu disaksikan langsung Wakil Walikota Asruk, Sekda Sony Budaya dan Komandan Secata B Rindam I Bukit Barisan Letkol Endik Hendrasan Sandi, S.Sos, MI.Pol dan Ketua KONI Padang Panjang Peimer beserta masyarakat.
Babak pertama Kelurahan Ekor Lubuk lebih dahulu mengungguli Koto Panjang dengan skor 2-0, mampu dikejar oleh pemain dari Koto Panjang hingga skor imbang menjadi 2-2.

Numun pada babak laga penentuan, Kelurahan Koto Panjang harus mengakui keunggulan Kelurahan Ekor Lubuk dengan skor 15-13 dan otomatis menghentikan langkah Koto Panjang untuk meraih kemenangan kedua dari cabang Bola Volly.

Sekretaris Lurah Koto Panjang Ireli Sofa,SH Dt. Tan Madjo Lelo ketika ditemui usai pertandingan menyampaikan, para pemain telah berjuang sekuat tenaga untuk mencapai partai final dari cabang Bola Volly.

“Alhamdulilah, pada cabang Bulu Tangkis kita bisa meraih juara pertama dan cabang Bola Volly kita harus harus menempati posisi kedua. Mudah-mudahan pada cabang Sepakbola yang akan digelar Jum’at ini akan bisa meraih kemenangan dari keseblasan Kelurahan Balai-Balai pada laga final Porkot cabang sepak bola,” sebut Ireli Sofa.
Wakil Walikota Padang Panjang Asrul yang juga Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Padang Panjang  pada penutupan Porkot cabang Bola Volly mengatakan, dengan adanya kegiatan Porkot yang dilaksanakan KONI Kota Padang Panjang ini bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit baru cabang olahraga Bola Volly.

“Dengan banyaknya pembinaan-pembinaan yang kita lakukan, Insya Allah kita akan bisa memperbaiki prestasi kita pada Porprov mendatang. Jika perlu, kita mampu merebut medali Emas,” kata Asrul yang disambut tepuk tangan pemain dan official dari masing-masing kelurahan.

Asrul juga berharap, dengan adanya iven Porkot tersebut, lurah dan elemen masyarakat di kelurahan juga harus melakukan pembinaan-pembinaan terhadap potensi-potensi yang ada di masing-masing kelurahan. Termasuk juga kepada KONI Kota Padang Panjang, agar pada iven-iven mendatang juga menambah cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Selain ajang Porprov 2020, kita juga tengah mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Tanahdatar pelaksanaan Porprov Tahun 2022. Tentunya, selain persiapan sarana dan prasarana pertandingan, kita juga harus menyiapkan atlet-atlet yang akan membela nama Padangpanjang,” jelasnya.
Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Porkot Padang Panjang 2019 Pendri Munandar ketika ditemui mengakui, untuk pelaksanaan Porkot Padang Panjang Tahun 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 25 November hingga 6 Desember, untuk dua cabang olahraga yakni Bulu Tangkis dan Bola Volly telah menyeleseikan seluruh tahapan pertandingan.

“Besok (hari ini-red) akan dilaksanakan final cabang Sepak Bola yang mempertemukan Kelurahan Koto Panjang dengan Kelurahan Balai-Balai sekaligus penutupan Porkot Padangpanjang Tahun 2019. Mudah-mudahan, pada kegiatan penutupan bisa berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala, seperti pertandingan yang dilaksanakan dua cabang olahraga sebelumnya,” sebutnya. 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS