Herman Nawas, pemilik UPI YPTK Padang, cucu dari salah seorang Perintis Kemerdekaan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bagi Rekan-Rekan Pewarta Seluruh Indonesia Ingin Bergabung Dengan Media www.goparlement.com. Persyaratan: 1.Usia menimal 18 tahun. 2.Tamatan SLTA/Sederajat. 3.Berpengalaman dibidang Jurnalis/Wartawan. 4.Bisa bekerja secara bertim 5.Mampuh mempergunakan perankat IT secara baik. 6.Cerdas dan Cekatan dalam Menghadapi Tantangan. 7.Terbuka Untuk Pria dan Wanita Informasi Selanjutnya Silahkan Contak Redaksi di No HP/WA: 081374200653 / 082238155519"

Herman Nawas, pemilik UPI YPTK Padang, cucu dari salah seorang Perintis Kemerdekaan.

Senin, Desember 30, 2019
 
Sawahlunto(SUMBAR).GP- Dalam waktu tinggal menghitung hari, gelaran acara istimewa memperingati Perjuangan Rakyat Silungkang 1927 yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Jan 2020 di Tugu Pemberontakan (Pasar Silungkang), segala sesuatunya tengah dipersiapkan oleh pihak panitia.

Untuk kita ketahui, Tugu pemberontakan (perlawanan) Silungkang 1927 yang berlokasi di Pasar Silungkang, saat dibangun dahulunya pada tahun 1946, untuk peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Bung Hatta. Dan setelah siap dibangun pada tahun 1947, tugu pemberontakan itu diresmikan oleh Gubernur Sumatra, Teuku Muhammad Hasan (ketika itu).

Untuk mempersiapan hal inilah, pihak Panitia Pelaksana Silungkang, Irland Muhammad pada Minggu (29/12) bersama pengurus Persatuan Keluarga Silungkang (PKS) Padang,  bertemu dan berbincang mengenai segala sesuatunya tentang kesiapan acara tersebut dengan Tokoh masyarakat  Silungkang, H Herman Nawas di Rumah Makan Silungkang, Simpang Haru, Kota Padang.

Kita ketahui, Herman Nawas juga merupakan cucu dari salah seorang perintis dan saat ini menjadi ketua keluarga perintis kemerdekaan, Sumatra Barat. Sementara untuk tingkat pusat, keluarga perintis ini di ketuai oleh Muthia Hatta.

H Herman Nawas, pemilik UPI YPTK Padang dalam kesempatan itu mengingatkan agar persiapkanlah segala sesuatunya dengan secara matang dan terencana. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar, sesuai dengan  apa-apa yang telah kita rencanakan bersama.

Acara yang akan dilaksanakan pada 4 Jan 2020 nanti, akan dihadiri langsung oleh keluarga Muhammad Hatta, Muthia Hatta dan Halida Hatta serta Gubernur Sumbar (menunggu konfirmasi) dan Walikota Sawahlunto serta para keluarga perintis kemerdekaan.

#GP | Rep | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS