Harga Barito (Bawang, Rica & Tomat) dan Sembako, Jelang Hari Raya Natal Harga Melonjak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Harga Barito (Bawang, Rica & Tomat) dan Sembako, Jelang Hari Raya Natal Harga Melonjak

Jumat, Desember 06, 2019

Talaud(SULUT).GP- Babinsa Desa Mala Kec. Melonguane, Kab. Kepl.Talaud, Serka Christian Pangemanan, melaksanakan Komunikasi sosial  terhadap pembeli dan para penjual dipasar Mala, Kec. Melonguane membahas tentang melonjaknya harga  kebutuhan terutama Barito dan sembako, Rabu kemarin.

Serka Pangemaman, sebagai Apkowil menyampaikan, berdasarkan hasil Komunikasi dengan warga masyarakat pembeli, melonjaknya harga Barito dan sembilan bahan pokok (sembako) akibat dari kurangnya Stok masuk dipasar, namun pembeli sangat memuncak menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Dari pengakuan beberapa Penjual dipasar, Pak Iwan Adam dan Pak Estevanus Misah membenarkan hal tersebut. "Lihat saja sekarang ini mulai hari Senin sampai hari Minggu pasar tidak pernah sepi pembeli dan sangat banyak tiap hari penuhi pasar," ujarnya. 

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman memerintahkan Danramil 1312-08/Mlg, Lettu Inf Rudolf untuk melaksanakan  pemantauan langsung di pasar Mala, dari hasil pemantauan bahwa pasar Mala banjir dengan Para  pembeli, namun masih ada pasar dadakan yang merupakan bekas pasar lama berlokasi di kelurahan Melonguane, yang masih dimanfaatkan juga oleh para penjual yg sudah mendapat tempat jualan kios di pasar baru yang disediakan oleh pemerintah Kab, kepulauan  Talaud.

Harapan dari pihak penjual yang sudah benar-benar menetap di pasar baru Mala bahwa, semua penjual harus jadi satu saja menjual di pasar baru apalagi telah mendapat kios tempat jualan sudah disiapkan oleh pemerintah dipasar Baru, agar pembeli semua mengalir ke pasar Baru, dan trasportasi jalan menuju Pasar dari Melonguane, kan sudah di aspal dengan baik. 

#GP | RED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS