Dinsos Bukittinggi Gelar Jambore PKH di Balairung Rumah Dinas Walikota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinsos Bukittinggi Gelar Jambore PKH di Balairung Rumah Dinas Walikota

Sabtu, Desember 21, 2019
 

Bukittinggi(SUMBAR).GP-  Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar)  Selasa pagi, (17/12/2019) gelar  Jambore Program Keluarga Harapan (PKH) di balairung rumah dinas walikota setempat. Kegiatan itu diketuai langsung oleh Kepala Dinas Sosial Dra. Ellya Makmur, M.M.

Hadir pada acara itu Walikota Bukittinggi, Darmawanita dan beberapa kepala cabang perbank-kan yang ada di kota tersebut. 

Momen utama dari Jambore PKH adalah menyerahkan bantuan kepada masyarakat kota yang kurang mampu termasuk warga penderita tuna rungu, tuna grahita dan  para lansia. 

Dalam sambutannya Elliya Makmur menyampaikan kegiatan itu diselenggarakan menindaklanjuti   undang-undang nomor 11 tahun 2009 yakni tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial segaligus berdasarkan peraturan mentri sosial nomor 1 tahun 2018 tentang PKH.

Kata dia, sejauh ini pihaknya telah melaksanakan berbagai program sebagaimana telah diamanatkan undang-undang dan peraturan menteri sosial yakni segera menuntaskan mensejahterakan masyarakat khususnya warga Bukittinggi.

"Beberapa program yang sudah di realisasikan diantaranya pengentasan kemiskinan melalui program jaminan sosial dan program pemberdayaan sosial," sebutnya. 

Mantan Kadisdikpora Bukittinggi tidak lupa  mengucapkan terima kasih atas perhatian yang istimewa dari pemerintah kota setempat yang telah mengucurkan dana untuk bantuan kesejahteraan sosial melalui anggaran APBD kota  dan APBN.

Dikesempatan itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan.

# GP | Januardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS