UPAYA BABINSA DIWILAYAH, TANAMKAN PENDIDIKAN PANCASILA SEJAK USIA DINI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

UPAYA BABINSA DIWILAYAH, TANAMKAN PENDIDIKAN PANCASILA SEJAK USIA DINI

Selasa, November 05, 2019

Talaud(SULUT).GP- "TNI Sahabat Pelajar" Babinsa Koramil 08/Melonguane, Koptu Andris Sanggetan dan Kopda Albert Magenda melaksanakan kunjungan di sekolah SMPNeg 3 di desaTule Kecamatan Melonguane Timur menyajikan dua materi pelajaran didalam ruangan Kelas dua SMP Neg 3 yaitu materi tentang pancasila dan kewarganegaraan, Senin (4/11).

Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth menyampaiakan bahwa, sesuai program kerja Koramil 08/Melonguane pada setiap hari Senin pada minggu berjalan para Babinsa diwilayah desa dan kelurahan sebagai wilayah binaan wajib selalu berkunjung disekolah-sekolah yang ada diwilayah binaanya, untuk memberikan materi-materi pelajaran tentang disiplin, pancasila Kewarganegaraan, Wawasan Nusantara dan pelajaran sejarah perjuangan Bangsa. 

"Pentingnya Pendidikan Pancasila di usia dini adalah mutlak untuk ditanamkan kepada Siswa/siwi masih duduk dibangku sekolah, karena pancasila adalah Dasar Negara dan sumber dari segala sumber hukum 
Sesuai UUD 45 karena saat ini Negara membentuk  kewarganegaraan yang pancasilais dan mempunyai Sumber daya manusia yang bemutu dan berkuwalitas," ungkapnya. 

Program Kegiatan-kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" disetiap hari Senin sangat diapresiasi oleh setiap sekolah yang dikunjungi, karena kehadiran Bapak-bapak TNI sebagai Babinsa yang propesional ini. "Kami sangat bangga karena bapak Babinsa bisa juga menjadi seorang guru dan pendidik. Jami kira cuma berperang," ungkap kepala sekolah SMPNeg 3 ds Tule, Palipus Tamaroba. 

Murid kelas dua SMP Neg 3 ds Tule 32 orang merasa sangat senang adanya kehadiran Bapak tentara yang gagah dengan seragam lorengnya yang mendidik kami tentang disiplin, Pancasila dan Kewarganegaraan, ungkap salah satu Murid dalam ruangan kelas. 

#GP | RED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS