Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno Menghadiri Gelar Wisuda Santri ke-46 di Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan

 
Padang Pariaman(SUMBAR).GP- Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni hadiri acara Pengukuhan Gelar Tuanku dan Pemberian Ijazah Ma'had,Aliyah Tsanawiyah dan Wisuda Tahfidz santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Sabtu 24 November 2019 di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Pakandangan.

Bupati Ali Mukhni memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh santriwan dan santriwati yang telah berhasil memperoleh gelar baru atas perjuangan yanh dilakukan selama ini.

Pesantren Nurul Yaqin ini merupakan pesantren terbaik di Kabupaten Padang Pariaman yang telah memiliki banyak cabang di Sumatera Barat termasuk di Dharmasraya dan Pasaman Barat serta pesantren ini juga memiliki prestasi yang cemerlang salah satunya yaitu kiprah alumni pesantren ini yang telah sampai ke Malaysia dalam menyampaikan tausiyah".

Dalam rangka pengukuhan gelar hari ini saya mengajak untuk memohon kepada Allah SWT agar dapat diberi kemudahan dalam membina umat khususnya masyarakat Kabupaten Padang Pariaman menuju jalan yang benar dan jalan di ridhoi Allah SWT.

Pengukuhan ini bukan berarti akhir dari proses pendidikan melainkan merupakan langkah awal untuk menerapkan ilmu-ilmu yang dituntut selama belajar di pondok pesantren ini.

Pondok Pesantren Nurul Yaqin ini masih memerlukan banyak ruang untuk kegiatan proses belajar mengajar oleh sebab itu kami mengharapkan agar bapak Gubernur dan anggota DPD RI yang hadir dalam acara bersedia membantu  hal yang dibutuhkan oleh pesantren ini.

Gubernur memberikan apresiasi kepada seluruh santri yang telah berhasil menyelesaikan masa mondoknya.

Meskipun memiliki keterbatasan dalam menjalankan proses belajar mengajar namun tetap bisa menghasilkan santri-santri yang hebat dan berprestasi".

Berdasarkan hasil yang diketahui bahwasanya banyak anak-anak yang mendaftar di pondok pesantren ini namun tidak semuanya dapat diterima dikarenakan kondisi ruangan yang tidak memadai hal ini membuktikan bahwa pondok pesantren Nurul Yaqin ini merupakan Pondok Pesantren yang memiliki prestasi sehingga dapat melahirkan alumni-alumni yang pintar dan hebat.

Acara turut dihadiri oleh Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Anggota DPD RI Leonardy Harmainy, Khalifah Buya Ringan-ringan Syekh Zulhamidi Tk. Kerajaan Nan Saleh, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Idarussalam Tk. Sutan dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


#GP | HP

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred