Penghargaan RKCI Diterima Padang Panjang


Bandung(JABAR).GP- Kembali, Kota Padang Panjang menerima penghargaan dan dalam hal ini yang diterima adalah Penghargaan Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Budi Santoso. Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul menerima penghargaan itu yang diserahkan oleh Wakil Rektor ITB di Aula Barat ITB, Senin (18/11).

Ini merupakan RKCI yang ketiga kalinya dilakukan oleh ITB, diantaranya tahun 2015, 2017 dan 2019.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan RKCI tahun 2019, ini diberikan dalam bentuk masukan untuk peningkatan kinerja kota dalam menuju dalam pengembangan kota cerdas," ujar wakil walikota.

Tujuan pemberian penghargaan ini yaitu untuk memberikan gambaran yang komprehensif mengenai kondisi dan permasalahan kota, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan bagi tata kelola kota di Indonesia.

Untuk di daerah Sumatera Barat selain Padang Panjang juga ada Kota Pariaman menerima penghargaan tersebut.

Ada beberapa kategori yang didapat oleh Kota Padang Panjang diantaranya Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City), Rating Ekonomi Cerdas (Smart Economy), Rating Sosial Cerdas (Smart Social), Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment), Rating Kesehatan Cerdas (Smart  Health), Rating Pengembangan dan Pengelolaan Kota, Rating Kesiapan Pemerintahan Digital (Digital Government Readiness) dan Rating Kesiapan Integrasi (Integration Readiness).

#GP | Release Kominfo/ci | RED

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred