Jeese Ewart dari Sapura Cycling Singapura Juarai Etape I TdS


Batusangkar(SUMBAR).GP- Pebalap Sapura Cycling asal Singapura, Jesse Ewart, tampil sebagai pemenang etape I Tour de Singkarak, Sabtu (2/11), dengan waktu 2 jam 03 menit.

Jesse jauh meninggalkan pebalap Sapura Cycling lainnya, Christian Raileanu dengan waktu 2;35:03 dan pebalap Thanakkan Chayasombat dari Tim Thailand Continental dengan kecepatan 2;37;29 detik.

Etape I TdS melakukan Start di Pantai Gondiriah Kota Pariaman dan finish di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar dengan jarak tempuh sepanjang 107,3 KM.

Jesse berhak atas hadiah uang Rp20 juta, rekan satu timnya Christian Raileanu Rp15 juta dan Thanakkan Chayasombat Rp12.juta. Hadiah diserahkan oleh Wagub Sumbar H. Nasrul Abit.

Pemenang lain memeroleh hadiah uang sebesar Rp5 juta, Rp3 juta serta Rp2 juta yang diserahkan Wabup H Zuldafri Darma, Ketua DPRD H.Roni Mulyadi Dt. Bungsu, dan Sekda Tanah Datar Irwandi Dt Maruhun Sati.

Makan Bajamba

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberikan apresiasi kepada para peserta TdS kali ini dengan memperkenalkan acara "Makan Bajamba" di Ustano Pagaruyung, Batusangkar.

Makan Bajamba adalah tradisi makan bersama dengan sajian menu beraneka ragam yang disusun secara vertikal dan horizontal.

Peserta makan bersama mengambil posisi mengelilingi jamba. Dengan demikian peserta makan bajamba bebas memilih aneka menu makanan dengan tangan, bukan dengan sendok.

‘Makan Bajamba ‘ di atas Ustano Basa Pagaruyung juga merupakan tradisi masyarakat Tanah Datar dalam menghormati tamu dan pebalap berasal dari berbagai negara tersebut.

Wakil bupati Tanah Datar, Zuldafri, saat berbicara di depan peserta TdS 2019 mengakui bahwa penyelenggaraan TdS tahun ini kurang semarak dibanding tahun sebelumnya
Hal itu bisa dilihat sepinya pengunjung menyaksikan TdS.

"Kami akan mengevaluasi mengapa TdS kali ini sepi dari pengunjung," katanya.

Terlihat hadir dalam acara seremoni finish etape I itu, Forkopimda Tanah Datar, Pimpinan OPD, Kadis Parpora A Hakim, Kabid Pariwisata Efrison, Niniak mamak, Alim Ulama, cadiak Pandai, pemuka masyarakat, Bundo kanduang. Acara juga dimeriahkan artis Minang lawak Cakra dan Cabiak. 


#GP | awe | RED

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred