Forum Kabupaten Sijunjung Sehat Bakal Studi Banding ke Bogor


Sijunjung(SUMBAR).GP- Dalam rentang waktu dekat ini Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS) bakal melakukan studi banding ke Bogor, dengan jumlah rombongan sekitar 45 orang. 

Rencana kegiatan studi banding ke kota hujan itu merupakan hasil musyawarah anggota FKSS dipimpin ketuanya Fajar Srptrian, SE di sekretariat FKSS Muaro Sijunjung, tanggal 3  November 2019 lalu. 

Kegiatan studi banding  yang direncanakan tanggal 18-20 November 2019 itu bertujuan melihat langsung cara pengolahan sampah menjadi barang bernilai ekonomis. Sehubungan di Sijunjung belum ada pengolahan sampah, makanya harus belajar ke daerah yang sudah terlebih dahulu melakukan pengolahan sampah itu. 

Menurut salah seorang anggota FKSS  Sijunjung Drs. Jamaluddin kepada media Goparlement, Jumat (8/11) di Muaro sijunjung mengatakan, kegiatan studi banding  ke Bogor itu dalam kaitan Sijunjung menunggu hasil penilaian Kabupaten sehat tahun ini. Sedangkan tahun lalu, ujar Jamaluddin, Sijunjung sudah meraih piagam Wistara. Mudah-mudahan tahun ini Sijunjung kembali meraih piagam wistara kedua kalinya, harapnya. 

Menyinggung soal studi banding, Jamaluddin mengutarakan selain pengurus dan anggota FKSS yang ikut studi banding, juga dari unsur pimpinan Puskesmasy, anggota sanitarian, dan Kadinas Kesehatan kabupaten Sijunjung dan juga anggota PPTK, dan unsur terkait lainnya. 

Formasi kepengurusan FKSS Sijunjung masa bakti 2019-2021 di antaranya Ketua : Fajar Septrian, S. E,  Wakil Ketua: Nurhasman,  Sekretaris : Ramendra, dan Bendahara: Ny. Tulus Ninong. 

#GP | Y. CAN | TIM

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred