"Aku Pahlawan Masa Kini", Kibarkan Semangat Pahlawan di Era Saat Ini - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

"Aku Pahlawan Masa Kini", Kibarkan Semangat Pahlawan di Era Saat Ini

Minggu, November 10, 2019

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bertemakan "Aku Pahlawan Masa Kini", Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 tingkat Kota Padang Panjang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Anas Karim, Minggu (10/11). Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul.

Dalam amanatnya, wakil walikota membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, beliau mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Pahlawan adalah bentuk implementasi rasa cinta terhadap pejuang yang telah berkorban nyawa, harta, jiwa dan raga serta keluarga untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.

Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan upaya untuk mengingatkan kembali semangat pejuang yang tidak pernah padam dari para pahlawan kepada generasi penerus bangsa. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati perjuangan pahlawannya.

"Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama", makna tersebut bisa kita terapkan untuk saat ini dengan semangat berinovasi dalam bentuk aksi nyata memperkuat NKRI serta saling berbagi dan tolong menolong sesama," ujar wakil walikota.

Wakil walikota juga mengajak untuk semua penerus bangsa, mari kobarkan semangat juang para pahlawan di era yang digitalisasi saat ini. Lahirkan sosok inspiratif serta pemuda-pemuda yang berjiwa patriotisme, berkarakter dan berilmu dibidangnya untuk  menjunjung dan melestarikan nilai-nilai kepahlawanan.

Upacara turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD se-Kota Padang Panjang, Ketua PKK Kota Padang Panjang, Ketua GOW, Ibu Persit dan Bhayangkari, pimpinan sekolah serta perguruan tinggi se-Kota Padang Panjang, tokoh masyarakat, tokoh veteran, organisasi se-Kota Padang Panjang serta tamu undangan lainnya.


#GP | kominfo | ci | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS