Masyarakat Jorong Koto Tuo Menyelenggarakan Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Jorong Koto Tuo Menyelenggarakan Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kamis, Oktober 31, 2019
 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Masyarakat Jorong Koto Tuo, Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan acara penyabutan bulan Rabiul Awal, sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Jihad dengan menghadirkan Mubaligh Ustadz Zahrul Azmi dari Kota Padang, Selasa lalu

Acara yang digagas  pemuda dengan pengurus Masjid Jihad di Lubuk Tarok ini mendapat sambutan dari masyarakat, dalam bentuk kepeduliaan terhadap hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai Nabi tetakhir kaum muslim.

Dalam penyampaian ceramah agamanya, buya Zahrul Azmi mengajak umat Islam selalu berpegang teguh kepada ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SWA, jangan sampai  salah mendidik anak-anak. "Betapa majunya teknologi dewasa ini, kita perlu berpedoman pada ajaran agama Islam. Harus diselaraskan Iptek dengan Imtaq," ujarnya.

Namun dilihat banyak yang berbuat di luar ketentuan ajaran agama, karena dari awal terjadi kesalahan dalam mendidik anak-anak bagi sebagian orang tua. Ia menuturkan di antara kesalahan dalam mendidik anak itu diawali dari kesalahan memilih jodoh, tidak membaca doa disaat melakukan hubungan suami istri, salah memberi nama, salah dalam memberi nafkah.

Pada kesempatan yang sama pengurus Masjid Jihad Jorong Koto Tuo Lubuk Tarok Yuswardi, S. Pd menghimbau masyarakat untuk selalu meramaikan masjid dalam berbagai  acara keagamaan dan kalau dapat salat berjamaah setiap waktu.

Yuswardi juga mengaturkan terima kasih pada masyarakat yang sudah meramaikan rumah Allah SWT pada acara penyambutan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan juga mengucapkan terima kasih pada penceramah yang sudah memberi siraman rohani pada masyarakat Jorong Koto Tuo Lubuk Tarok sekitarnya.


#GP | Adriyas Yahyah |TIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS