Babinsa 1312-01/Kabaruan Melakukan Pendampingan Dinas Ketahanan Pangan


Talaud(SULUT).GP- Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan, Serka Frits Doodoh melaksanakan pendampingan kepada dinas Ketahanan Pangan Kab. Kepl. Talaud yang dipimpin Kepala Seksi Konsumsi dan Ketahanan Pangan, Ibu Siane Garing, SE dalam rangka Pengujian pangan segar, untuk kelayakan pangan yang mengandung residu pestisida oleh dinas ketahanan pangan, Rabu (23/10).

Selama kegiatan tersebut, menguji di sejumlah titik baik para petani hortikultura dan juga kepada para pedagang di pasar tradisional yang ada di Kecamatan Kabaruan dan Kecamatan Damau.

Dijelaskan Ibu Siane Garing, tujuan kegiatan ini adalah, untuk menguji kelayakan konsumsi pada komoditi yang sudah dipasarkan dan yang akan di pasarkan guna mencegah kadar-kadar residu pestisida yang berlebihan, sehingga berdampak tidak baik pada konsumen masyarakat di wilayah Talaud khususnya wilayah Kecamatan Kabaruan dan Kecamatan Damau.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, selaku Babinsa Serka Frits Doodoh menyampaikan kepada mayarakat bahwa hari-hari ini agar warga masyarakat jeli dalam memili komoditi yang terjamin kesehatannya diyakinkan kualitas kebersihannya untuk di konsumsi.

"Karena proses atau bercocok tanam hortikultura dominan, didukung oleh pestisida namun pada masa panen maupun masa penggunaan pestisida jangan sampai melebihi dosis atau masa panen tidak sesuai waktunya," ujarnya. 

#GP | RED.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred