Primer,A.Md Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI periode 2019 - 2023

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Setelah proses pelaksanaan Musyawarah Kota Luarbiasa (Musorkotlub) yang dilaksanakan di Gedung M Syafei, Selasa (24/9). Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang Panjang Primer,A.Md terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Padang Panjang periode 2019 - 2023
Dihadapan Ketua KONI Sumbar Syaiful, dari 32 suara yang diperebutkan Primer bersama Faiz Fauzan El Muhammadi sebagai calon ketua umum, masing-masing calon  mendapatkan suara 16. Sehingga dilakukan musyarawah oleh kedua kandidat.

Dengan besar hati, Faiz Fauzan El Muhammadi menyerahkan tampuk pimpinan KONI Kota Padang Panjang periode 2019-2023 kepada Primer, yang diumunkan dihadapan seluruh peserta Musorkotlub.
“Ini ada Musorkotlub paling demokratis dari pelaksanaan Musorkot KONI di Sumatera Barat,” kata Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful usai pengumuman calon Ketua KONI oleh Faiz Fauzan El Muhammadi bersama Primer di mimbar.

Syaiful juga menyampaikan, kedua calon memiliki keinginan yang sama untuk memajukan dunia olahraga di Kota Padang Panjang dan ini harus diberikan apresiasi oleh seluruh Pengurus KONI dan cabor di Kota Padang Panjang.

“Siapapun nanti yang akan memimpin KONI, harus didukung bersama. Begitupun dengan Ketua Umum KONI terpilih, harus mampu mengakomodir semua kebutuhan dari masing-masing cabor, jangan sampai ada pengkotak-kotakan cabor, soal dukung mendukung, habis kan semua dualisme,” sebutnya.
Sementara itu, Ketua KONI terpilih Primer menyampaikan, dirinya telah berbesar hati menyerahkan Ketua Umum KONI kepada Faiz Fauzan, tetapi Faiz Fauzan juga menyerahkan kembali Ketua KONI kepada dirinya.

“Jika kedua-duanya mundur, siapa yang akan memimpin KONI Kota Padang Panjang. Saya memutuskan, siap memimpin KONI asalkan didukung oleh seluruh elemen olahraga di Kota Padang Panjang. Mari kita hilangkan perbedaan dan bersama-sama memajukan olahraga di Kota Padangpanjang,” sebut Primer.

Sebelumnya, Walikota Padang Panjang Fadly Amran Dt. Paduko Malano saat pembukaan Musorkotlub menyampaikan, proses Musorkotlub KONI Kota Padang Panjang merupakan barometer dalam menentukan perkembangan dunia olahraga Kota Padang Panjang kedepan.

“Selain menjadi tuan rumah Porprov 2022, kita juga menpunyai target harus menjadi 10 besar pada Porprov 2020 nantinya. Selamat melaksanakan Musorkotlub, semoga menghasilkan pimpinan KONI yang mampu memajukan dunia olahraga Kota Padang Panjang,” sebutnya dihadapan Ketua KONI Sumbar Syaiful, Ketua DPRD Mardiansyah, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Riyadi dan Plt Ketua KONI Budi Kurniawan.

Selain pemilihan Ketua Umum KONI Kota Padang Panjang, pada Musorkotlub tersebut juga dilakukan pemilihan formatur yang akan   menyusun kepengurusan KONI Kota Padang Panjang 4 tahun kedepan dan penyampaian laporan pertanggungjawaban Plt Ketua KONI Kota Padang Panjang. 

#GP | RED

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred