Hujan Turun, Kabut Asap di Agam Semakin Menipis

Agam(SUMBAR).GP- Kabut tebal menyelimuti pulau Sumatera beberapa minggu terakhir semakin menipis seiring turunnya hujan malam ini Selasa (24/9). Terutama di daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat.  

"Kita bersyukur, meski hujan turun tidak begitu lebat, tapi cukup membantu mengurangi ketebalan kabut asap yang membuat udara di lingkungan kita tidak sehat," ujar Angah, salah seorang warga Nagari Padangluar, Kabupaten Agam kepada media ini di sebuah warung nagari setempat.

Angah seorang petani didampingi beberapa temannya mengatakan, dengan semakin menipisnya kabut asap kiriman itu, anak-anak bisa kembali sekolah dan tidak perlu pakai masker seperti hari-hari sebelumnya.

Selain itu, tambah pria paruh baya suka bergaul ini, turunya hujan selain membuat semakin menipisnya kabut asap juga membantu pengairan sawah petani. 

"Minimal malam ini, kebutuhan air untuk tanaman padi di sawah saya tercukupi. Saya tidak kwatir tanaman kekurangan air. Biasanya kalau tidak hujan, setiap malam saya selalu kontrol ke sawah dan mengalihkan air sungai bagaimana dapat mengalir ke sawah," tutup Angah diamini teman-temannya.


# GP | AN

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred