Muspida Aceh Timur Gelar Rakor Permasalahan Karhutla

 

Aceh Timur(ACEH).GP- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Danramil 16/Peudawa Kapten Inf Agung B.S ikuti rakor permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang digelar Muspida Aceh Timur, bertempat di aula Setdakab Aceh Timur, Jln. Medan-Banda Aceh, Gampong Seunobok Teungoh PP,  Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (25-09-2019).


Adapun hasil dari rakor permasalahan Karhutla tersebut meliputi pencegahan dan penanggulangan Karhutla adalah tanggung jawab bagi kita semua untuk saling menjaga terjadinya kebakaran dalam bentuk apapun juga, “kata Danramil 16/Pdw kepada awak media goparlement.com

Lanjutnya, pembakaran yang dilakukan oleh masyarakat dari mulai yang kecil hingga yang besar sehingga dapat menimbulkan Karhutla, apabila tanpa ada pengawasan dan pengamanan dari kita semua, untuk itu marilah kita sama sama saling menjaga kelestarian lingkungan.

Adanya pengusaha yang membuka lahan hingga mengakibatkan terjadinya Karhutla. Penindakan tegas terhadap perusahaan yang melakukan Karhutla. Pelibatan penanggulangan Karhutla dari mulai Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

"Tentang perijinan yang harus selektif dan benar-benar di filter. Dan yang terahir adanya pembentukan Satgas pemuda untuk penanganan Karhutla di desa," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Timur yang diwakili Plt. Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S, STP, M.AP, Kapolres Aceh Timur yang diwakili Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE, Asisten II Setdakab Atim Usman A.  Rachman, S.P, S.H, M.M, Asiten III Setdakab Atim M. Amin, SH, Kadis Lingkungan Hidup M. Amin, Kepala BPBD yang diwakili staf BPBD Hamid, Kepala Bapeda yang diwakili staf Bapeda Cut Maharani, Kepala Dinas perkebunan yang diwakili oleh staf dinas perkebunan Marzani.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred