Kodim 0104/Atim Gelar Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kodim 0104/Atim Gelar Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil

Kamis, September 19, 2019


Aceh Timur(ACEH).GP- Menjelang pergantian jabatan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili oleh Tim I Pasiter Kapten Inf Meswanto, dan Tim II Pasilog Kapten Inf Edi Chandra bersama Tim Verifikasi, melakukan pemeriksaan tentang kebenaran laporan ke Markas Koramil jajaran Kodim 0104/Atim, Kamis (18-09-2019).

Jajaran Koramil yang akan di verifikasi antara lain Tim I : Ramil 04/Peureulak, Ramil 05/Idi Rayeuk, Ramil 09/Nurussalam dan Ramil 24/Darul Ihsan. Sementara Tim II : Ramil 10/Simpang Jernih, Ramil 11/Birem Bayeun dan Ramil 13/Peureulak Timur.

Kapten Inf Edi Chandra selaku koordinator Verivikasi mengatakan bahwa, kegiatan verifikasi biasa dilakukan untuk menginventarisir kekuatan satuan yang akan melakukan pergantian pimpinan. Yakni sebelum melaksanakan pergantian, seperti biasa kita lakukan verifikasi untuk mengecek kekuatan, baik personel maupun perlengkapan yang ada di Koramil, “ungkapnya.

Dikatakannya, ia bersama Bintara dari Staf Kodim melakukan inventarisasi kekuatan yang ada di Koramil tersebut, baik personel, logistik, pangkalan (tanah dan bangunan), kendaraan dinas dan barang inventaris lainnya, serta mendata program kerja yang sudah, sedang dan belum dilakukan beserta permasalahan yang dihadapi, termasuk mendata alat pertanian yang kemudian kesemuanya itu dilakukan pencocokan baik secara administrasi maupun kondisi nyatanya.


"Obyek yang dilakukan verifikasi adalah kekuatan personel dan semua barang inventaris yang dimiliki jajaran Koramil untuk diperiksa dan dicocokkan secara administrasi maupun nyata," jelasnya lagi.

Ia juga berharap, dengan diadakannya verifikasi ini tidak ada penyimpangan menjelang pergantian Danramil. Menurutnya apapun hasilnya akan dilaporkan kepada Komandan Kodim 0104/Atim.

"Sesuai apa yang diverifikasi akan kita laporkan kepada pimpinan, dan pimpinan akan menilai serta menindak lanjutinya. Kegiatan ini dilakukan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0104/Atim menjelang pergantian Danramil," pungkasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS