Dandim 0104/Atim Lepas Prajuritnya Cuti Tahunan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Atim Lepas Prajuritnya Cuti Tahunan

Selasa, September 03, 2019


Langsa(ACEH).GP- Komandan Kodim 0104/Aceh Timur (Atim) Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Perwira Seksi Personil Kodim 0104/Atim Kapten Inf Alfani lepas 92 personil guna melaksanakan dinas cuti tahunan selama 12 hari kerja. Apel keberangkatan cuti dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (03-09-2019).

Cuti tahunan juga merupakan salah satu Program Kerja TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 0104/Atim di bidang Kesejahteraan Moril (Jahril). Dalam setahun, seluruh Prajurit TNI berhak mendapatkan dinas cuti selama 12 hari kerja, terkecuali para Prajurit yang sedang melaksanakan Dinas Khusus maupun yang sedang dalam penugasan atau sedang melaksanakan Tugas Operasi seperti, menjaga perbatasan Negara atau yang tergabung dalam Misi Perdamaian Dunia bersama Organisasi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).


Hal itu dijelaskan oleh Dandim 0104/Atim melalui Kapten Inf Alfani yang mengingatkan untuk seluruh Prajurit yang menjalankan dinas cuti agar bisa memanfaatkan cuti dengan sebaik-baiknya untuk liburan dan berkumpul bersama keluarga, "Lakukan hal-hal yang positif misalnya mengunjungi orang tua dikampung bagi yang masih ada, maupun menjalin silaturrahmi dengan sanak saudara lainnya," ingatnya.

Bintara Tinggi Administrasi Serma M. Rizal juga menambahkan bahwa, "Bagi yang akan berkendara menggunakan jalur udara atau Pesawat Terbang, jangan sekali-kali bertindak konyol saat hendak melewati tahap pemeriksaan pihak Bandara," pesannya.

Seperti candaan membawa Bom dan sebagainya yang dapat meresahkan pihak lain yang bertanggung jawab atas keamanan para penumpang sebelum hingga selesai penerbangan. "Ingat, sudah ada contoh kejadian konyol yang pernah terjadi di beberapa Bandara di Indonesia walaupun sipelaku hanya berniat sebagai bahan candaan," katanya.

"Sudah penerbangan dibatalkan, diperiksa dan diinterogasi secara intensif, hingga dilakukan proses hukum terhadap yang bersangkutan. Bagi Prajurit TNI-AD tentunya akan mendapat tindakan dari Satuan secara fisik dan administrasi, dan jatah cutinya sudah jelas hangus," tandasnya.

“Bagi personel untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun selama melaksanakan dinas cuti serta sampaikan salam saya kepada keluarga dirumah dan yang berada di kampung halaman," pesan Dandim 0104/Atim.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS