Dandim 0104/Atim Hadiri Sertijab Komandan Batalyon Raider Khusus 111/KB

 

Aceh Tamiang(ACEH).GP- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, M.Tr (Han) hadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) Raider Khusus 111/ Karma Bhakti dari pejabat lama Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I.POL kepada pejabat baru Mayor Inf Galih Candra Buana, S.I.P., pelaksanaan upacara tersebut dimpimpin langsung oleh Komandan Brigadir Infantri (Danbrigif) 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna, S.sos, S.I.P, M.M, yang bertempat di Lapangan pacara Mayonif Raider Khusus 111/KB, Dusun Asrama, Desa Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (03-09-2019).

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf.Asep Sukarna,S. Sos, S.I.P, M.M selaku Inspektur Upacara amanatnya mengatakan bahwa, rotasi jabatan dan pergantian pimpinan dalam ruang lingkup Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan di mana pergeseran pucuk pimpinan di lingkungan militer tentunya sudah berdasarkan penilaian yang objektif dan sistematis sehingga alih tugas dilakukan berdasarkan kebutuhan yang sangat diperlukan untuk kemajuan organisasi TNI AD.


"Secara menyeluruh untuk itu prosesi upacara serah terima jabatan Danyonif Raider khusus 111/Karma Bhakti yang baru saja kita laksanakan dan kita saksikan bersama merupakan salah satu upaya dalam rangka melakukan pembinaan karir bagi perwira yang telah layak dan pantas mendapat jabatan yang lebih baik sekaligus untuk memantapkan kembali struktur organisasi TNI Angkatan Darat khususnya di wilayah jajaran Brigif 25/Siwah," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam rangka untuk memajukan satuan khususnya di satuan tempur dibutuhkan seorang pemimpin yang tahu trengginas dan berwawasan luas sehingga dalam perjalanan kepemimpinannya akan mampu membawa satuan Raider khusus 111/KB Ini ke arah yang lebih baik, maju tanpa ada pelanggaran dan berkualitas, baik personal maupun material dalam rangka perbantuan kepada pihak kepolisian.

"Oleh karena itu sebagai aparat pertahanan dan keamanan Negara khususnya Republik Indonesia, kita terus berupaya meningkatkan kemampuan tempur dan pembinaan teritorial serta intelijen perorangan pada tingkat kewaspadaan dan kepekaan terhadap kondisi yang mungkin terjadi, mengingat intensitas tindakan kriminal yang belakangan ini semakin meningkat. Oleh sebab itu diharapkan agar Batalyon Infanteri Raider khusus 111/KB bersama elemen masyarakat lainnya dapat bahu membahu untuk menjaga dan merawat perdamaian yang telah dirasakan bersama serta yang paling utama adalah dapat menciptakan iklim kondusif di tengah-tengah kehidupan sosial masyaraka," tegasnya.

Berkenaan dengan upacara serah terima jabatan ini saya selaku komandan Brigif 25/siwah dan pribadi saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf.Guruh Cahyono, S.I.P. M.I, Pol, atas dedikasi loyalitas dan pengabdiannya selama memangku jabatan Danyonif Raider khusus 111/KB, semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama memimpin Batalyon Infanteri Raider khusus 111/Karma Bhakti akan menjadi bekal yang bermanfaat di dalam mengemban tugas yang selanjutnya akan menjabat sebagai Dandim 0116/Nagan Raya Korem 022/Teuku Umar. Dan ucapan yang sama saya sampaikan juga kepada Ny. Guruh Cahyono sebagai istri yang selama ini dengan setia mendampingi suami dalam memajukan Persit KCK Cabang 13 Yonif Raider Khusus 111/KB Brigif 25/siwah PD Iskandar Muda," ujarnya.


"Kepada Mayor Infanteri Galih Candra Buana, S.I.P, saya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) untuk memimpin Yonif Raider Khusus 111/KB, begitu pula kepada Ny. Galih Candra Buana saya harapkan agar dapat dan mampu mendampingi suami dengan sebaik-baiknya serta bisa memberikan suasana sejuk dan dinamis bersama keluarga dan Persit KCK Cabang 13 Yonif Raider Khusus 111/KB, saya juga berharap dengan landasan komitmen yang kuat sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit Mayor Inf Candra Buana, S.I.P akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan melangkah terus reputasi Raider Khusus 111/KB. Dan satu hal yang harus perlu diingat bahwa jabatan yang diberikan adalah merupakan rahmat amanah dan titipan dari Allah Subhanahu Wata’ala yang harus kita syukuri dan dapat kita pertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Disela-sela kegiatan tersebut kepada goparlement.com Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, M.Tr (Han) mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I.POL atas jabatan barunya sebagai Dandim 0116/Nagan Raya, dan kepada Mayor Inf Candra Buana, S.I.P diharapkan, agar dapat meneruskan prestasi yang telah ditorehkan oleh Danyonif Raider Khusus 111/KB yang sebelumnya. 

Setelah pelaksanaan Upacara Sertijab diisi juga dengan dengan serangkaian pertunjukan Demonstrasi seperti Seni Bela Diri dengan menggunakan Double Stick dan bela Diri Young Modoo yang ditampilkan oleh para Prajurit Yonif Raider Khusus 111/KB.

Hadir Upacara tersebut Dandim 0117/Atam Letkol inf. Deki Rayusyah Putra S. Sos. M.I. Pol, Danyonif Raider 113 /JS Mayor inf Yudi Hendro Prasetyo, Danyon 114 / SM Letkol inf Valyan Tatyunis, Danyonif Marinir  Letkol (Mar) Danang, A.S. S.A.P.,M.Tr (Hanla), Kapolres Atam AKBP Zulhir Destrian Sik, SH.MH, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan S.ik. M.S.C, Kapolres Atim AKBP Wahyu Kuncoro Sik. MH, Bupati kab. Atam H. Mursil SH. Mkn, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Ketua DPRK Atam Fadlon, SH, Para tamu dan undangan.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred