Walikota Padang Apresiasi IADB Dalam Kegiatan Donor Darah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Padang Apresiasi IADB Dalam Kegiatan Donor Darah

Kamis, Agustus 29, 2019
Padang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang memberikan presiasi kepada Ikatan Alumni Don Bosco (IADB) bersama KSR-PMI Unit Universitas Negeri Padang yang telah mengadakan Bakti Sosial Donor Darah dilingkungan Kampus Universitas Negeri Padang.

Hal Ini disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi saat menutup kegiatan tersebut di Pandopo Fakultas Bahasa dan Seni UNP, Kamis (29/08/2019) malam. Dikesempatan tersebut wali kota Mahyeldi juga ikut mendonorkan darahnya.

Wali kota Mahyeldi yang juga ketua PMI Kota Padang itu menjelaskan, donor darah merupakan  jembatan hati dan silaturahim antar sesama manusia. Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan nyawa banyak orang.

"Alhamdulillah hari ini telah terkumpul darah sebanyak 1.354  kantong. Ini merupakan pertama kali yang terbanyak dalam pengumpulan darah di Kota Padang dalam satu hari. Semoga kegiatan seperti dapat diperluas sehingga masyarakat juga dapat diajak untuk berpartisipasi untuk menyumbangkan darah," ungkapnya.

Pemerintah Kota Padang, kata Mahyeldi, terus berkomitmen meningkatkan usaha dalam penyediaan darah. Sebagai motivasi dan pemicu semangat bagi pendonor, Pemko Padang menyediakan hadiah umroh ke tanah suci Makkah.

“Sama dengan tahun sebelumnya, kita memberikan hadiah kepada warga yang telah menyumbangkan darah sebanyak 130 kali. Jika sudah tercapai kita akan berangkatkan umroh,” ujarnya.

Mahyeldi berharap, donor darah yang diadakan ini dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lain. Dengan demikian akan semakin banyak warga yang dapat mendonorkan darahnya. “Paling tidak, setiap hari Kota Padang membutuhkan darah 100 Kantong perhari,”  tutupnya.



#GP | Rita | Humas Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS