Ketua Persit Cabang XXI Dim 0104 Turut Ramaikan Peringatan HKG PKK Ke-47 Di Kota Langsa



Langsa(ACEH).GP- Ketua Persit Cabang XXI Dim 0104 Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda Ny. Yessi Hasanul A. Siregar yang diwakili Wakil Ketua Persit Ny. Devy Muthalib Tallasa turut ramaikan Peringatan HKG PKK ke 47 tahun 2019,  dengan tema "Kita tingkatkan peran kita lembaga kemasyarakatan dan kinerja gerakan PKK selaras dengan program Perintah menuju Kota Langsa yang sejahtera", yang bertempat di Aula Cakra Donya, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Peukan Langsa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Rabu (28-08-2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Kota Langsa yang diwakili Staf ahli Pemko Langsa Junaidi, M.Kes, Direktur RSUD Kota Langsa dr Fardiani, Ketua TP. PKK Kota Langsa Ny. Nadia Anwar Usman, Wakil Ketua PKK Kota Langsa Hj.Nurhanifah Yatim, AMK, Ketua Bhayangkari yang diwakili oleh Ny. Eny Sartono, Ketua panitia pelaksana Wakil Ketua III TP. PKK Kota Langsa Ny. Romaliah Syahrul Thaib, Seluruh pengurus penggerak PKK Pemko Langsa, Seluruh organisasi PKK tiap Gampong se Kota Langsa, Tamu dan undangan.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana Wakil Ketua III TP. PKK Kota Langsa Ny. Romaliah Syahrul Thaib mengatakan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tahun 2019 ini tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, akan tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur, atas berbagai kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kita semua terutama para kader dalam setiap memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK seperti ini, hendaknya juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi," himbaunya.

Sementara Ketua TP. PKK Pusat yang dibacakan oleh Ketua TP. PKK Kota Langsa Ny. Nadia Anwar Usman mengatakan, "Peringatan HKG PKK tidak hanya sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat akan tetapi lebih ditujukan untuk memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga," ungkapnya.

Ia juga berpesan untuk meningkatkan daya kreatifitas dan motivasi dalam pengembangan program-program PKK yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif, dan ketekunan. "Ini penting saya sampaikan karena selama ini, kita hanya melaksanakan 10 program pokok PKK secara normative, bahkan merupakan rutinitas saja, padahal saat ini perkembangan pemerintah dan masyarakat sangat pesat serta bervariatif, untuk mengimbangi hal tersebut kami mengajak semua jajaran TP. PKK untuk betul-betul bisa melaksanakn 10 program Pokok PKK itu yang di dalamnya ada pogram prioritas, program unggulan bahkan program spesifik daerah," pungkasnya.

Ketua Dewan pembina TP.PKK Kota Langsa yang di sampaikan oleh Staf ahli Pemko Langsa Junaidi, M.Kes bahwa Pemerintah Kota Langsa memiliki kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong Gerakan PKK, agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program program pembangunan, dan berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Kehadiran PKK yang telah teruji keberadaannya memberikan harapan besar bagi Pemerintah Kota Langsa untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, oleh karena itu, saya berharap kiranya PKK dalam mengembangkan kegiatannya tidak berdiri sendiri, melainkan harus bermitra secara sinergis dengan Lembaga Swadaya Masyarakat dan jajaran Pemerintah, apabila kemitraan seperti ini dapat dikembangkan, Insya Allah akan mampu mempercepat program-program pemberdayaan masyarakat dan mendorong percepatan pencapaian seperti yang diharapkan seiring dengan dinamika dan perkembangan, saya perlu mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab Kader PKK ke depan semakin berat mengingat kompleksnya permasalahan sosial kemasyarakatan, seperti masih tingginya angka pengangguran dan angka putus sekolah, banyaknya penyandang masalah kesejahteraan social.

"Saya ucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tahun 2019 Semoga PKK Kota Langsa mampu mensinergikan program pemberdayaan masyarakat, yang semakin bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan keluarga, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat kepada kita semua," pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba yang telah diadakan sebelumnya oleh Tim Penggerak PKK Kota Langsa.


#GP | FIRMAN

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred