Distrik Militer 0312/Padang Gelar Sosialisai

Padang(SUMBAR).GP- Komando Distrik Militer 0312/Padang melaksanakan sosialisasi Pembinaan Komunikasi Sosial CegahTangkal Radikalisme/Separatisme kepada tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta organisasi kemasyarakatan dilingkup Kota Padang di aula Makodim 0312/Padang, Rabu (31/07/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial, melalui kemanunggalan TNI – Rakyat sehingga nanti mampu untuk memberikan bantuan dan kesulitan masyarakat.

Dalam pelaksanaan dilapangan kegiatan tersebut membutuhkan suatu metode, salah satu metode yang digunakan adalah komunikasi sosial yang merupakan upaya penyampaian pikiran dan pandangannya terkait dengan pemberdayaan wilayah pertahanan serta mendukung memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Komunikasi sosial juga dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa sehingga terwujud sikap saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas-tugas bernegara," tambahnya.

Ia berharap, sosialisasi ini mampu mencegah muncul atau masuknya paham radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat, sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi di lapangan.

"Mudah-mudahan Kegiatan kita bersama ini akan membawa keberkahan kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini dan terhindar dari berbagai bentuk bala dan bencana. Serta menjadi bangsa yang rakyatnya makmur dan menjadi pemenang dalam persaingan global saat ini," tutupnya.


#GP | Rita | Rls

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred