Dandim 0104/Atim, Lima Manfaat Lari yang Sayang untuk Dilewatkan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Atim, Lima Manfaat Lari yang Sayang untuk Dilewatkan

Selasa, Juli 30, 2019

Langsa(ACEH).GP- Dalam rangka mendukung tugas pokok dan membina fisik personel, Kodim 0104/Aceh Timur menggalakkan olah raga lari. Pembinaan fisik yang bersifat wajib bagi prajurit TNI itu digelar di seputaran wilayah Makodim 0104/Atim Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (30-07-2019).

Pembinaan fisik sebagai upaya memelihara kemampuan individu tersebut, anggota Kodim 0104/Atim mengikuti lari jalanan, dengan jarak tempuh 7 Km di wilayah Desa Payobujok Seuleumak, yang dipimpin oleh Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 0104/Atim Serma Darwin Simanulang.

Saat dikonfirmasi oleh goparlement.com, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan bahwa, lari tidak hanya murah, akan tetapi lari juga termasuk olah raga yang bisa dilakukan kapan saja. Selain itu, banyak manfaat lari bagi tubuh kita. Termasuk untuk menurunkan risiko dari segala macam penyakit berbahaya," ungkapnya.


Disamping memperlancar aliran darah dalam tubuh, ada 5 (Lima) manfaat lari yang sayang untuk dilewatkan antara lain :

1. Mengurangi berat badan olahraga lari dapat memicu pembakaran kalori dalam tubuh kita. Banyaknya kalori yang dibakar dipengaruhi oleh seberapa cepat dan seberapa jauh jarak lari kita, serta berat badan kita.

2. Baik bagi kesehatan lutut, dengan melakukan olahraga lari dapat memelihara kesehatan lutut, bahkan pada penderita arthritis sekalipun.

3. Mencegah osteoporosis, dengan olahraga lari dapat memicu pembentukan sel-sel tulang baru. Hal ini yang membuat tulang kita menjadi lebih kuat dan dapat menurunkan risiko terkena osteoporosis di kemudian hari.

4. Mengurangi risiko jantung koroner berlari lebih dari 16 km per minggu, setidaknya bisa meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh kita. Manfaat lari lainnya yang bisa kita dapatkan yaitu berkurangnya kadar trigliserida dan lemak dalam tubuh. Dan jika kita bisa meningkatkan jarak lari hingga 80 km per minggu, kita akan mengalami peningkatan HDL yang signifikan, imbuhnya lagi.

5. Lari juga dapat memperbaiki suasana hati seseorang yang rutin melakukan olahraga lari, akan merasa hari-harinya lebih baik dan bahagia. Hal ini mampu meningkatkan suasana hati Anda, dan berdampak baik pada kualitas hidup Anda. Selain itu, olahraga lari juga dipercaya dapat menurunkan risiko terjadinya depresi, dan masih banyak lagi manfaat lari yang kita dapatkan, kalau kita rutin melaksanakannya," pungkasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS