Pemko Padang Panjang Berikan Reward Kepda Pengusaha Taat Pajak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Berikan Reward Kepda Pengusaha Taat Pajak

Minggu, April 28, 2019


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang Fadly Amram Dt. Paduko Malano mengapresiasi kepada masyarakat yang taat pajak. Hal ini diungkap Waliko saat menggelar Pekan Pajak Daerah di Lapangan Bancah Laweh, Minggu (28/4/2019).

Wako Fadly Amran BBA Dt Paduko Malano juga mengatakan, kontribusi masyarakat dalam realisasi pembayaran pajak sangat strategis terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Sehinggah hasil maksimal terhadap suatu program terhadap kebijakan pembangunan dapat dilaksanakan. Karena satu-satunya anggaran yang paling leluasa penggunaannya adalah bersumber dari PAD.
“PAD merupakan mata anggaran yang dapat dipergunakan dengan lebih leluasa. Salah satu sumbernya adalah pendapatan pajak. Karena itu, kami mengajak segenap lapisan untuk taat pajak, karena ini kewajiban, agar target peningkatan pembangunan dapat kita capai sebagai mana harapan bersama,” ajak Wako Fadly.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang Panjang, Indra Gusnadi menyebut kegiatan Pekan Pajak Daerah tersebut merupakan salah satu upaya mendorong dan mengapresiasi para taat pajak.

Kegiatan yang digelar oleh Pemeritah Kota Padang Pajang juga disponsori oleh perbankan, yakni Bang Pembangunan Sumbar (Bang Nagari) Cabag Padang Pajang. Dan ini adalah suatu terobosan baru yang juga akan digelar kembali pada Oktober mendatang 2019.
Pada kesempatan ini panitia juga memberikan penghargaan dan hadiah pada pengusaha perhotelan, rumah makan dan restoran yang konsisten menjalankan program pajak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda).

“Tahun ini, pemerintah telah melakukan perubahan Perda pajak terkait penurunan tarif pajak restoran, rumah makan dan perhotelan menjadi 5 persen. Harapannya agar pemungutan pajak dapat dilakukan lebih maksimal,” tutur Indra.

Pada momentum tersebut, Wako Fadly Amran secara bersama-sama dengan Forkopimda menyerahkan reward dan penghargaan bagi pengusaha restoran dan hotel.
Masing-masing kepada pengusaha Rumah Makan Lesehan Pajok, Baramas, Sate Mak Syukur, Hotel Pangeran Padang Panjang dan Wisma Sahidah Diniyyah Putri.

Selain itu, pada kesempatan Pekan Pajak Daerah juga dilakukan serah terima bantuan dua unit becak motor (Betor) dari Bank Nagari Cabang Padangpanjang kepada Pemko setempat. 

#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS