Satreskrim Polres Bukittinggi Telah Berhasil Mengungkap Pelaku Perampokan Uang Nasabah BSM Senilai 3,5 M - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satreskrim Polres Bukittinggi Telah Berhasil Mengungkap Pelaku Perampokan Uang Nasabah BSM Senilai 3,5 M

Rabu, Agustus 29, 2018

Bukittinggi(SUMBAR).GP- Dua bulan berselang pasca kasus perampokan yang menimpa satu unit mobil yang membawa uang Bank BSM Cabang Aur Kuning Bukittinggi, saat  menuju Kantor Bank Nagari di Kota Payakumbuh sebanyak Rp3,5 Miliar, akhirnya dapat diungkap oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bukittinggi.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Bukittinggi melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Luthfi Olot Gigantara, Rabu (29/8/2018). Enam orang tersangka perampokan itu berhasil diamankan pada waktu dan lokasi yang berbeda, yakni di Medan Provinsi Sumatera Utara dan Pekanbaru Provinsi Riau. 

Lima diantaranya telah mendekam di Ruang Tahanan (Rutan) Mapolres Bukittinggi, sementara satu tersangka lainnya juga telah diamankan di daerah Tapanuli.

“Pengungkapan kasus perampokan uang nasabah BSM Cabang Aur Kuning ini, tidak terlepas dari intensinya pengintaian oleh Tim Buru Sergap (Buser), sehingga para pelaku ini dapat diamankan dalam tempo satu minggu terakhir,” terangnya.

Menurut Luthfi Olot Gigantara, kelima pelaku perampokan ini, kini sedang mengikuti proses penyidikan lebih lanjut, sehingga nantinya dapat diketahui bagaimana kronologis perampokan ini, dan apa motivasi mereka melakukan perampokan uang nasabah BSM Cabang Aur Kuning itu.

“Saat penangkapan dua dari lima tersangka, terpaksa dilumpuhkan Tim Buser dengan timah panas, karena saat penangkapan berusaha kabur, dan sampai saat kini, kasus yang cukup menyita perhatian publik itu, masih dalam tahap penyelidikan, dan akan segera di publish secara lengkap dalam waktu dekat,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap lima tersangka yang terlibat dalam kasus perampokan uang nasabah Bank BSM Cabang Aur Kuning, dan hal itu merupakan suatu keberhasilan Satreskrim yang telah berhasil mengungkap kasus yang cukup besar pada tahun ini.

“Untuk keterangan lebih lanjut terkait bagaimana kronologis perampokan ini, siapa saja nama pelaku, serta keterangan lainnya, akan disampaikan Polres Bukittinggi dalam jumpa pers, yang akan diadakan pada Jum’at 31 Agustus 2018 lusa,” ulasnya.

Menurut Arly Jembar Jumhana, kasus perampokan ini berawal saat mobil merk Daihatsu Xenia berwarna hitam milik Bank BSM Cabang Aur Kuning, dengan nomor polisi BM 1971 JQ yang membawa uang ini, mereka dibuntuti dan ditodong oleh gerombolan perampok di kawasan Jembatan PLTA Agam atau perbatasan antara Kabupaten Agam dengan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, pada Senin 4 Juni 2018 lalu. 

“Dalam aksinya pelaku mengikuti mobil, menodongkan senjata api, dan menyekap tiga orang yang ada di dalam mobil, masing-masing sopir, staf, dan security atau petugas keamanan Bank BSM Cabang Aur Kuning Bukittinggi,” pungkasnya.

#GP- CE/YD

1 komentar:

  1. Semoga aparat hukum memebrikan hukuman setimpal bagi pelaku

    BalasHapus

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS