Tim Asistensi Tehnis Pusterad Kunjungi Kodim 0804/Magetan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim Asistensi Tehnis Pusterad Kunjungi Kodim 0804/Magetan

Rabu, Juli 25, 2018
Magetan(JATIM).GP- Dalam rangka optimalisasi tugas satuan teritorial Tim Asistensi Tehnis  (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad)  melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0804/Magetan. Dalam kunjungannya tim Asnis Pusterad dipimpin oleh Kolonel Arh M. Ali Mudjid, S.sos.  disambut oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Muji Wahono dan Perwira Staf Kodim 0804/Magetan. Selasa (24/07/2018).

Kolonel Arh M. Ali Mudjid, S.sos. mengatakan, kunjungan tim Asnis tersebut untuk memberikan pengarahan dan pembekalan serta bimbingan teritorial (Bimter) dalam rangka Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teretorial kepada prajaurit Kodim 0804/Magetan.

Dihadapan ratusan Prajurit Kodim 0804/Magetan Kolonel Arh M. Ali Mudjid, S.sos. menjelaskan bahwa satuan kewilayahan merupakan fungsi teritorial yang menjadi fungsi utama untuk keberhasilan dalam suatu tugas kewilayahan, sehingga para Babinsa harus mampu meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data, analisa sesuai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial di lapangan. Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi berbagai ancaman nyata. “jelasnya”

Fungsi utama tersebut diantaranya adalah pembinaan teritorial dimana untuk satuan kewilayahan dititik beratkan pada pembinaan teritorial diwilayah serta sejauh mana satuan kewilayahan mampu melaksanakan fungsinya dalam pembinaan teritorial. Diharapkan Babinsa dapat mengoptimalkan Binter dengan cara mendampingi, mengawasi, dan memotivasi masyarakat dalam upaya mengantisipasi ancaman dari luar maupun dari dalam. Sehingga pembinaan teritorial satuan kewilayahan dapat terlaksana dengan benar dan tepat sasaran.

Hal ini akan dijadikan sebagai bahan kajian pimpinan TNI AD untuk menentukan kebijakan-kebijakan yang akan dirumuskan di masa-masa mendatang. Untuk itu diharapkan data-data tentang Geo demo konsos dan data pendukung lainnya agar selalu diperbaharui sesuai dengan perkembangan waktu.

Sementara itu, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengharapkan kepada Babinsa agar menindaklanjuti pengarahan yang disampaikan oleh tim Asnis Pusterad dan menjadikan pedoman dalam melaksanakan pembinaan wilayah. “Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan harus  mampu secara optimal bekerja di lapangan dalam melaksanakan pembinaan teretorial untuk mempertahankan  keutuhan NKRI” jelasnya.

#GP-RED/SAWAL
#PENDIM 0804

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS