Wali Nagari Limo Kaum Fadhli Tarmizi , SH Khatib Idul Fitri di Masjid Lasykar Koto Gadih. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Limo Kaum Fadhli Tarmizi , SH Khatib Idul Fitri di Masjid Lasykar Koto Gadih.

Rabu, April 10, 2024

 


Tanah Datar, (SUMBAR).GP- Wali Nagari l Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Fadhli Tarmizi , SH menjadi khatib shalat Idul Fitri 1 Sawal 1445 H di Masjid Lasykar Jorong Koto Gadih, Rabu (10/4).

Terpantau,  jemaah masjid membludak sampai ke luar area  masjid untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H yang bertepatan dengan 10 April 2024.


Biasanya shalat Idul Fitri dilakukan di area luar depan masjid Lasykar Koto Gadih, namun sampai malam tadi lokasi tersebut, cuaca mendung bahkan  diguyur hujan, maka pengurus menetapkan shalat di dalam masjid setempat.


Ustadz Fadhli Tarmizi yang masih single namun penuh kharisma menyampaikan tausiyah berkenaan dengan penghormatan seorang anak kepada ibuk bapak.


Kepada jemaah yang orang nya masih ada, selalu lah berbuat baik dan segeralah minta maaf atas kelasahan yang terbuat selama ini.

Dan bila mereka telah tiada atau meninggal dunia jangan lupa untuk mendoakan dan keluarkan infaq dan shodaqoh untuk pembangunan sarana agama dan niatkan untuk orang kita.



"Surga terletak di telapak kaki ibu, jangan sampai seorang anak melukai perasaan ibu bapaknya, sebab apapun dilakukannya  saat kita dikala kecil sempai dewasa ini, demi kenyamanan anak anaknya, bahkan tak mustahil tahi kita bisa termakan oleh seorang ibu dikala dia sedang makan, anaknya menangis karena buang air," tegas Fadhli Tarmizi 


"Kesimpulannya, sesuai ayat yang saya bacakan diawal khotbah tadi ada dua tugas kita dalam kehidupan ini, pertama bertaqwa kepada Allah dan kedua berbakti kepada kedua orang tua kita masing masing," tegas Ustadz Fhadli Tarmizi menutup khotbahnya dan langsung memimpin doa penutup.


Sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri, kegiatan Pengurus terlihat  menghimpun infaq sadhaqah demi kelancaran pembangunan masjid Lasykar, Anak Yatim, Dakwah, Biaya Kafilah MTQ Limo Kaum dan kegiatan Muhammadiyah yang disambut penuh semangat jemaah Idul Fitri.


Saat berita ini ditayangkan, belum diketahui jumlah pasti Infaq Shadaqah yang terkumpul pagi itu.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS