Obyek Wisata Wahana Talabang Sakti Dibanjiri Pengunjung Dari Berbagai Daerah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Obyek Wisata Wahana Talabang Sakti Dibanjiri Pengunjung Dari Berbagai Daerah

Minggu, April 14, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Airnya  yang jernih dan alami  tanpa dicampuri dengan kaporit, sehingga sangat cocok bagi kesehatan untuk mandi dan bermain air baik bagi golongan orang dewasa maupun anak anak. 


Wahana Talabang Sakti demikian nama salah satu obyek Wisata ternama di Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, tepatnya di Nagari Kunangan Parik Rantang.


Akses menuju lokasinya tidak lah sulit, berada dipinggir bagian kiri Jalan raya Kiliran Jao menuju Teluk Kuantan Kabupaten Kuansing, di Nagari Kunangan Parit Rantang  sekitar belasan kilometer dari jalan lintas Sumatera Kiliran Jao.


Lokasinya sangat strategis bagi pengunjung yang datang dari Jambi atau  Kuansing maupun dari Kota Padang, dalam areal seluas 2 hektar itu tersedia kolam pemandian bagi dewasa 2 tingkat dan untuk pemandian anak anak juga ada  2 tingkat yang di lengkapi dengan seluncuran.


Di sekitar kolam pemandian juga tersedia kolam dengan berbagai jenis ikan untuk hiburan dan permainan mata  yang  bisa memberikan kesejukan bagi pemandangnya.


Selain itu, di areal wahana Talabang Sakti juga  dilengkapi dengan WC umum dan mushollah serta  area parkir yang luas serta aman dan membuat pengunjung lebih nyaman, dan kita juga menyediakan tempat karoke buat hiburan berkeluarga disini, ujar Syahbuddin Dt.Sinaro yang populer dengan panggilan Datuk Abu sang pengelola Obyek Wisata tersebut.


Menurut pengakuan Datuk Abu yang juga Wali Nagari Kunangan Parik Rantang itu, bahwa sejak hari Jumat sampai Minggu hari ini, sedikitnya 1.500 orang pengunjung setiap harinya dengan karcis masuk Rp10.000,- bagi dewasa dan Rp5.000 bagi anak anak.


Camat Kamang Baru Asrizal, SH ketika dikonfirmasi media ini, membenarkan bahwa obyek wisata Wahana Talabang Sakti sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin bergembira ria bersama keluarganya  dalam  suasana lebaran ini.


Dari pantauan saya ke lokasi Talabang Sakti, Minggu (14/4) siang tadi para pengunjung itu ada yang mengaku berasal dari Kabupaten Dharmasraya, Kuansing, Tebo dan dari Kabupaten Sijunjung sendiri, lanjut Asrijal.


Kepala Dinas Parpora Afrineldi,SH ketika dihubungi via WhatsAppnya merasa bangga dan bahagia, bila masyarakat Sijunjung dan masyarakat Kabupaten tetangga telah menikmati keindahan dan kenyamanan Desa wisata (Dewi) kita Wahana Talabang Sakti.


"Alhamdillah, masyarakat semakin menggemari wisata alam, yang  natural dan alami...dan Kabupaten Sijunjung punya semua itu, oleh karena itu saatnya kita bangkit dan  bergerak bersama-sama  mulai dari  dinas-dinas terkait,  pemerintah nagari, Pokdarwis, swasta dan masyarakat..mengembangkan potensi pariwisata di ranah lansek manih ini," ucap Afrineldi yang getol naik gunung turun gunung melirik potensi dewi dewi cantik di Sijunjung ini.


"Kita juga punya produk-produk ekonomi kreatif (ekraft) yang tidak kalah dari daerah lain sebagai  pendukung kegiatan kepariwisataan ini," lanjut Afrineldi.



Dikatakannya, selain Wahana Talabang Sakti, masih ada dewi Bukit Malaikat di Kamang dan Dewi Dewi lainnya seperti di Nagari Bukit Bual, Silantai, Batu Manjulur, Taratak Baru, dan yang selalu ramai pengunjung secara gratis  yakni di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro.


"Selain itu juga ada Dewi Silokek dengan Geoparknya, disini ada  atraksi  sajian artis  Nabila Yuza dengan dimeriahkan oleh organ Ria Nada Music di Pasir Putih Silokek pada hari Minggu(14/4) siang,"  papar Afrineldi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS