Kepala Desa Kampung Baru, Wali Nagari Padang Sibusuk dan Batu Manjulur Ikuti Kegiatan Paralegal Justice Award. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Desa Kampung Baru, Wali Nagari Padang Sibusuk dan Batu Manjulur Ikuti Kegiatan Paralegal Justice Award.

Kamis, April 25, 2024


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM, Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi, D, SP dan Wali Nagari Batu Manjulur, Ir.April Muhamad,MP ketiganya dalam Kecamatan Kupitan,  Kabupaten Sijunjung, mengikuti kegiatan Paralegal Justice Award 2024 di Kemenkumham Propinsi Sumatera Barat,  pada hari ini Kamis, tanggal 25 April 2024.


"Kami bertiga akan mengikuti bidang Non Litigation Peace maker ( NLP) dan  Anubhawa Sasana Jagaddhita( ASJ) itu dampingi oleh Sekretaris DPMN Kabupaten Sijunjung Delfi Sunairy SE., dan Kepala Bagian Hukum  Mukhamis Basyir SH bersama stafnya,"'ujar Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus  via WhatsAppnya, Kamis (25/4).


Lebih lanjut, Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, yang menjadi tim penguji wawancara dan Ekspose kami adalah  Kepala Biro Hukum Provinsi Sumbar,  Ketua Pengadilan Tinggi  Padang,  Kepala DPMD Provinsi Sumbar,  Kadiv Yankumham.


Terkait Ekspose  NLP Desa  Kampung Baru, kami menyampaikan hal hal yang  kegiatan dengan penyelesaian perkara yang terjadi di desa dengan melibatkan seluruh  steakholder yang ada didesa seperti unsur Pemerintah Desa, unsur Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, unsur lembaga BPD, LPM,Linmas dan FKPM serta Babin Kantibmas dan Babinsa, lanjut Jalnibus.


Seterusnya Jalnibus menuturkan,  terkait dengan ASJ kita menyampaikan tentang Inovasi Pengembangan potensi wisata desa Kampung Baru dengan melibatkan peran perantau dan masyarakat , selain itu juga ada kegiatan sosial dari perantau yaitu  santunan sosial kematian, sakit, pelayanan Ambulance serta peningkatan sumberdaya manusia dengan moto satu rumah satu sarjana.


#GP | Herman 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS