Hari Pertama DPC PKB Kota Padang Panjang Buka Pendaftaran, Ahmad Fadly. S.Psi Langsung Daftrakan Diri Sebagai Balon Walikota Periode 2024-2029 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hari Pertama DPC PKB Kota Padang Panjang Buka Pendaftaran, Ahmad Fadly. S.Psi Langsung Daftrakan Diri Sebagai Balon Walikota Periode 2024-2029

Senin, April 29, 2024

 



Padang Panjang(SUMBAR).GP- DPC PKB Kota Padang Panjang membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan bakal calon Wakil Walikota Padang Pajang untuk Pilkada tahun 2024, Senin (29/4). 


Ketua DPC PKB Kota Padang Panjang Herman, Dt. Batuah menjelaskan pendaftaran dibuka sejak Senin 29 April sampai 29 Mei 2024.


Menurut Herman, Dt. Batuah, perintah DPP agar tidak boleh menolak siapa pun yang akan mendaftar sebagai Cawako dan Cawawako Padang Panjang ke PKB. 



"Kami membuka seluas-luasnya pada siapa pun, baik internal maupun eksternal, asalkan punya niat untuk mengabdi pada kepentingan Kota Padang Panjang," ucap Herman, Dt. Batuah saat konferensi pers di kantor DPC PKB didampingi Sekretaris DPC PKB Kota Padang Panjang Ahmad Bram Maghfira, S.Pd  


Menurut dia, DPC PKB Kota Padang Panjang tidak bisa mengusung calon sendiri karena hanya meraih 1 kursi, sehingga perlu koalisi dengan partai politik lainnya. Untuk itu, ia sudah membangun komunikasi dengan teman teman Parpol dari NasDem, PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PBB. "Kami ingin menyamakan persepsi dulu," ujar dia.


Dia menambahkan syarat usia harus sesuai dengan undang-undang, yakni 30 tahun. Kemudian wajib warga negara Indonesia yang hak politiknya diakui oleh UU. "Yang penting sudah memenuhi syarat undang-undang,"tutur Herman. 


Selanjutnya, berkas dari DPC akan dikirim ke DPP untuk diseleksi jika persyaratan administratif sudah lolos. Setelah itu, akan mengeluarkan rekomendasi pertama untuk calon agar segera bergerak. Ketika sudah resmi diterima, selanjutnya calon itu diberikan waktu untuk mengenalkan visi misi kepada konstituen PKB di dua Daerah Pemilihan (Dapil). Setelah itu, PKB akan memberikan waktu untuk mensosialisasikan pada konstituen PKB. Momentum tersebut menjadi wadah untuk mengenalkan program yang akan dilakukan.


"Kami tidak ingin beli kucing dalam karung," ucap Herman dibenarkan Sekretaris DPC PKB Kota Padang Panjang Ahmad Bram Maghfira, S.Pd  . 


Hari pertama pembukaan pendaftaran ini kata Herman, Ahmad Fadly. S.Psi didampingi, Reza Aditya Nugraha, Mulyadi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Padang Panjang periode 2024-2029 ke DPC PKB.


Kedatangan rombongan Ahmad Fadly. S.Psi ini, disambut hangat oleh dewan syoro PKB Drs. H. Syafrizal, Dt. Tan Majo Lelo, Bendahara DPC Linda Hartini, SH beserta kader DPC PKB Padang Panjang.


"Kedatangan saudara Ahmad Fadly. S.Psi ini langsung mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Walikota Padang Panjang periode 2024-2029 di PKB," kata Sekretaris DPC PKB Kota Padang Panjang Ahmad Bram Maghfira, S.Pd.

#GP | Red




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS