Halalbihalal dengan Wartawan, Pj Wako Sonny Sampaikan Terima Kasih Jadi Mitra Pemko - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halalbihalal dengan Wartawan, Pj Wako Sonny Sampaikan Terima Kasih Jadi Mitra Pemko

Rabu, April 17, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si sampaikan terima kasih atas kemitraan yang baik terjalin antara Pemko dengan wartawan, dalam memberikan saran, kritikan dan menjalankan peran sebagai penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat luas. 


Hal tersebut dikemukakannya pada kegiatan Halalbihalal Pemko dengan wartawan di Kota Padang Panjang, Rabu (17/04/2024) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. Turut hadir, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, dan pejabat terkait lainnya.


“Terima kasih atas kerja sama dalam memberikan saran, kritikan, sebagai media penyeimbang, penyambung lidah pemerintah daerah, sebagai penyampai informasi kepada publik atas apa yang sudah dilakukan, maupun yang sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Daerah,” ujarnya.


Sebagai Pj. Wali Kota, Sonny menjelaskan, sejumlah program prioritas yang dia emban, amanat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ini membutuhkan kerja sama berbagai pihak termasuk wartawan.


Adapun di antara program tersebut yaitu pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan dan penurunan stunting. 


“Pelayanan publik juga tetap harus menjadi prioritas. Kami berupaya memastikan pelayanan dasar baik itu kesehatan, rumah sakit, puskesmas, pendidikan, perizinan, itu tetap harus jadi prioritas utama,” tuturnya.


Di samping itu, Sonny turut menyampaikan capaian Pemko yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut. 


“Ini yang tercepat dan pertama di Sumbar, dan ini sudah kedelapan kali berturut-turut. Ini merupakan salah satu indikator pengelolaan keuangan daerah, dan prasyarat penyaluran Dana Insentif Fiskal, berupa tambahan atau reward. Syarat utama meraih WTP,” sebutnya. 


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS