Mahasiswa KKN UNP Padang Berkolaborasi dengan PIK-R Bukik Iban Gelar Acara Serba Baluluak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa KKN UNP Padang Berkolaborasi dengan PIK-R Bukik Iban Gelar Acara Serba Baluluak.

Sabtu, Februari 03, 2024




Sijunjung (SUMBAR).GP-  Permainan Tradisional serba "Baluluak" akan digelar dalam acara perpisahan mahasiswa KKN UNP Padang dengan PIK- R Desa Kampung Baru, Ahad (4/2) besok pagi.


Permainan serba "Baluluak" itu berupa lomba   Pacu Karuang dalam Sawah,  Tarik Tambang dalam sawah dan  Manangkok  Ikan dalam sawah digelar dalam rangka " Bapisah Bukannyo Bacarai " kolaborasi antara mahasiswa KKN UNP Padang,  PIK-R Bukik Iban serta masyarakat desa," ungkap Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM.


Ketua KKN  UNP Padang Desa Kampung Baru Anggel Kriss menyampaikan acara ini dilaksanakan, karena sudah terbangun rasa silaturahim kami dan masyarakat selama satu bulan berlalu.  "Kegiatan ini juga menjadi ekstra  pengingat, sehingga kami tidak lupa dengan Desa Kampung Baru nantinya," paparnya.


Begitupun, Ketua PIK-R Desa Kampung Baru Isra mengungkapkan, "acara Baluluak satu hari diperuntukan untuk adik adik murid  SD, siswa SMP ikuti lomba "Pacu Karuang"  dan untuk  Emak Emak mengikuti  lomba "Tarik Tambang"  serta ditutup dengan lomba  menangkap Ikan dalam sawah untuk semua yang berminat".



"Untuk Pacu Karuang dan Tarik Tambang, panitia menyediakan hadiah yang menarik, sementara untuk  penangkap Ikan dipersilakan Ikan yang didapat di bawa pulang oleh pesertanya," lanjut Isra.


Menurut Isra, acara resmi perpisahan KKN UNP Padang itu sendiri akan dilaksanakan hari Selasa, 6 Februari 2024 di Los Pasar Desa Kampung Baru dimulai pukul 14.00 wib.


Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM mengakui, program kerja KKN UNP Padang baik yang direncanakan dari kampus maupun yang berkolaborasi bersama Pemdes dan Masyarakat sudah terlaksana dengan baik, semoga Ananda mendapatkan sesuatu yang bernilai dan beharga dari kegiatan KKN ini untuk menjadi bekal dan pengalaman berharga kedepannya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS