PDNA Sijunjung Gelar Donor Darah di depan GDM Ahmad Syafii Maarif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PDNA Sijunjung Gelar Donor Darah di depan GDM Ahmad Syafii Maarif

Rabu, Februari 07, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP– Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Sijunjung menggelar bakti sosial donor darah, Selasa (6/2/2024) di Muaro Sijunjung. Donor darah itu sebagai bentuk kepedulian PDNA terhadap kebutuhan darah.


Donor darah yang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif itu diikuti puluhan pendonor. Peserta berasal dari anggota TNI, Polri, ASN, Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, pelajar hingga masyarakat umum.


“Terimakasih kepada Nasyiatul Aisyiyah secara proaktif melaksanakan kegiatan ini dan berlanjut hendaknya secara berkala,” ujar Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sijunjung dr. H. Edwin Suprayogi.


Aksi Donor darah perdana dari PDNA Sijunjung tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya yang berpartisipasi menjadi pendonor.



“Peserta sangat antusias mengikuti donor, sehingga banyak yang belum terlayani,” ungkap Ketua PDNA Ismasnawati, didampingi Sekretaris Wulan Sari.


Acara bertajuk “Bakti Sosial Donor Darah Berbagi Bersama” itu dihadiri langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sijunjung, Usman Gumanti.


“Bagi pendonor juga kita sediakan voucher untuk sarapan di KulinerMu,” ungkap Usman Gumanti.


Sebelumnya, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir secara resmi melaunching KulinerMu, Senin (5/2/2024).


KulinerMU merupakan amal usaha Muhammadiyah Sijunjung yang bergerak di bidang makanan. Kehadiran KulinerMu juga untuk mendukung kebutuhan kuliner di daerah berjuluk Kota Pertemuan itu, juga mendukung pariwisata Geopark Silokek. 


#GP | Herman | AG 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS