Usulan Perbaikan Trotoar di Musrenbang Pasar Usang jadi Salah Satu Prioritas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Usulan Perbaikan Trotoar di Musrenbang Pasar Usang jadi Salah Satu Prioritas

Jumat, Januari 19, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Perbaikan trotoar menjadi salah salah satu dari delapan prioritas pembangunan yang diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) yang digelar Jumat (19/01/2024), di Aula Kantor Lurah setempat. 


Trotoar tersebut berlokasi di depan Bank Nagari sampai depan rumah ketua RT 05. Permasalahan yang disampaikan warga, trotoar alami sejumlah kerusakan akibat pertumbuhan akar pohon serta paving block yang telah pecah. Dengan anggaran Rp70 juta, usulan perbaikan ini diharapkan bisa terealisasi pada 2025.


Lurah Pasar Usang, Dodi Afriandi, SKM menyampaikan, usulan perbaikan trotoar  merupakan tindak lanjut aspirasi warga pada 2020. Aspirasi ini selalu dikemukakan di musrenbang sejak 2021 hingga tahun ini. 


Kendati begitu, Dodi berharap seluruh usulan saat musrenbang ini bisa dikonkretkan. Dikatakannya, ada lima usulan fisik, satu usulan ekonomi, dan dua usulan sosial. Adapun usulan ekonomi berupa pelaksanaan pelatihan pemasaran digital.


“Pelatihan ini penting karena para pelaku UMKM kurang memiliki kemampuan memasarkan produk UMKM diera digital sekarang. Harapannya dinas terkait yaitu Dinas Perdakop UKM bisa mengakomodir usulan itu lantaran berkaitan dengan peningkatan produktivitas ekonomi sektor unggulan daerah,” sebutnya.


Sebelumnya, Camat PPB, Romi Ar Rahman, S.T. mengatakan, ada tiga mekanisme penganggaran guna mewujudkan pembangunan di kelurahan. Yaitu anggaran rutin OPD, pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan, serta lewat Musrenbang. Romi meminta, mekanisme itu bisa disiasati supaya berbagai usulan pembangunan bisa terlaksana. 


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS