Syahbudin: Janjikan Manfaat untuk Dharmasraya Melebihi Dana Pokir. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Syahbudin: Janjikan Manfaat untuk Dharmasraya Melebihi Dana Pokir.

Senin, Januari 01, 2024

 


Dharmasraya(SUMBAR)GP--Syahbudin mantapkan diri bersama PDIP maju dengan nomor urut 5 pada Dapil 1 untuk DPRD Kabupaten Dharmasraya di pileg 2024 mendatang. Sebab ia ingin menyuarakan kegelisahan generasi muda milenial ini sampai di Parlemen.


"Siapa kira-kira yang akan mengerti betapa gamangnya anak-anak muda di negeri ini menghadapi hidup akibat sempitnya lapangan pekerjaan? Dan berapa banyak orang yang menganggap persoalan seperti ini penting untuk digaungkan?" Terangnya.


Hal tersebut, diungkapkan oleh Syahbudin, tidak muncul dalam semalam, melainkan dari hasil pergaulannya sehari-hari bersama anak muda yang ada di nagari tempat ia tinggal.


"Dan saya sangat yakin, bahwa setiap zaman itu memiliki karakter dan persoalan khasnya sendiri yang harus dimengerti oleh generasi yang lebih tua, dan tentu itu juga sekaligus dengan kegelisahan mereka tentang arah pembangunan negeri ini," sebutnya.


Satu lagi, menurut pria yang lekat dengan panggilan Bang Budin ini, fungsi DPRD itu sejatinya tak melulu berhubungan dengan dana pokir, melainkan ada pertanggung-jawaban yang lebih besar terhadap konstituen, dan itu lah yang lebih utama.


"Dan untuk itu, jika nanti saya diberikan amanah oleh masyarakat, saya berjanji akan bekerja melebihi nilai dari dana pokir tersebut, sebab fungsi anggota legislatif itu kan tidak hanya budgeting, namun juga ada fungsi legislasi dan pengawasan, dan bagi seorang legislator, kedua fungsi ini harus jalan, sehingga manfaat kepada masyarakat bisa melebihi dana pokir," terangnya.


Terakhir, Syahbudin juga menilai, bahwa kecenderungan para anggota legislatif yang ada sekarang, kebanyakan dari mereka hanya bisa menawarkan kegiatan dari dana pokir, sedang fungsi kepada konstituen sangat lemah, dan itu tidak sesuai dengan fungsi legislator yang sebenarnya. 


#GP | PRAST 07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS