Rapat Paripurna HUT Dharmasraya ke 20 Berlangsung Sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rapat Paripurna HUT Dharmasraya ke 20 Berlangsung Sukses.

Senin, Januari 08, 2024



Dharmasraya(SUMBAR).GP- Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten(HJK) Dharmasraya ke 20  yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya, Minggu (07/01/2024) berlangsung sukses.



Rapat Paripurna DPRD kali ini  dihadiri langsung oleh  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub), Audy Joinaldy, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Anggota DPRD Sumatera Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD Dharmasraya, Bupati dan Walikota kabupaten tetangga, Forkopimda kepala Instansi vertikal se-Kabupaten Dharmasraya, Sekda, serta tokoh masyarakat.



Selain itu juga hadir Wali Nagari Se- Kabupaten Dharmasraya, Angku-Angku Niniak Mamak, alim ulama, cadiak pandai dan para Bundo kandung Se-kabupaten Dharmasraya, Para tokoh-tokoh pemekaran Kabupaten Dharmasraya, Tokoh masyarakat, Pimpinan Perbankan dan Perusahaan, Ketua Ormas dan LSM, dan undangan lainnya.



Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya beserta Pemkab Dharmasraya mengucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh undangan di Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya dalam rangka HUT Kabupaten Dharmasraya ke 20.



“ Selain itu saya juga mengucapkan ribuan terima kasih, atas kedatangan Bapak Menteri dan Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat, beserta seluruh undangan lainnya yang hadir dalam Rapat Paripurna pertama di tahun 2024 ini. Dan semoga Kabupaten Dharmasraya akan menjadi daerah yang lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya,” kata Ketua DPRD Dharmasraya saat membuka Rapat Paripurna.



Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan bahwa momen terpenting dalam peringatan HUT ke-20 Kabupaten Dharmasraya ini harus disyukuri bahwa pembangunan Kabupaten Dharmasraya terus berlangsung hingga kini. HUT ini juga menjadi bagian dari evaluasi atas apa yang sudah dilakukan dan akan dilakukan ke depannya.



"Mari terus kita bekerja untuk negeri ini, karena tidak mudah bagi para pendahulu kita membangun sebuah kabupaten dan mudah-mudahan kita semakin dewasa dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk Dharmasraya yang kita cintai ini,” ujarnya.


Dirinya berharap di usia ke-20 ini, Dharmasraya akan meloncat lebih tinggi supaya benar-benar bisa menjadi kabupaten yang maju, mandiri, dan berbudaya. "Sesuai yang disampaikan dalam arahan Bapak Presiden dan termasuk Bapak Menteri bahwasanya 2045 kita akan memasuki Indonesia Emas. Tinggal 22 tahun lagi bagaimana kita bisa ikut serta dalam pembangunan Indonesia. Di tahun 2045, maka perlu kita cermati anak-anak kita harus sekolah, harus mempunyai pemikiran yang baik pada generasi kita.



Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat mengatakan bahwa Kabupaten Dharmasraya merupakan salah satu kabupaten yang sangat berkembang pesat dibandingkan kabupaten kabupaten lainnya. Bahkan hanya Kabupaten Dharmasraya yang acara HUT kabupaten nya dihadiri langsung oleh Menteri PANRB.



Dalam sambutannya Menteri Anas berharap, di Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ini, dapat memacu daerah tersebut menjadi yang terdepan dengan berbagai inovasinya dan menjadi bagian dari pelopor penerapan digitalisasi di Sumatra Barat. "Saya berharap Kabupaten Dharmasraya dapat menjadi kabupaten yang maju dan sukses serta masyarakatnya semakin bahagia dan sejahtera," harapnya.



Acara Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke 20 Kabupaten Dharmasraya, diakhiri dengan pembacaan doa dari Kemenag Dharmasraya.



GP | Azmil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS