PC Muhammadiyah se-Pabasko Dikukuhkan, Pj Wako SonnyPC Muhammadiyah se-Pabasko Dikukuhkan, Pj Wako Sonny PC Muhammadiyah se-Pabasko Dikukuhkan, Pj Wako Sonny Sampaikan Selamat Selamat Sampaikan Selamat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PC Muhammadiyah se-Pabasko Dikukuhkan, Pj Wako SonnyPC Muhammadiyah se-Pabasko Dikukuhkan, Pj Wako Sonny PC Muhammadiyah se-Pabasko Dikukuhkan, Pj Wako Sonny Sampaikan Selamat Selamat Sampaikan Selamat

Sabtu, Januari 27, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) periode 2022-2027 dikukuhkan secara resmi oleh Penjabat (Pj) Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pabasko, Musriadi Musanif, S.Th.I, Sabtu (27/01/2024) di Aula A. R. Sutan Mansur Komplek Kauman Muhammadiyah.


PCM yang dikukuhkan terdiri dari  PCM Padang Panjang Barat diketuai Syamsurizal, S.Ag. PCM Padang Panjang Timur diketuai Firdaus, M.Si. PCM Batipuah diketuai Zalisman, S.Pd. PCM Batipuah Selatan, diketuai Joni Wahyudi, S.Ag dan  PCM  X Koto diketuai Wahyu Salim, S.Ag. Pengukuhan ini bertepatan pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-111.


Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, menyampaikan, selamat atas dilantiknya PCM se-Pabasko pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-111 ini. Ia berharap pengurus PCM dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.


“Mari kita bersama-sama mendukung upaya mencapai misi mulia, mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.


Sonny mendorong Muhammadiyah, dengan segala potensi yang dimiliki, mampu memainkan peranan yang lebih besar lagi. Tampil sebagai pelopor, khususnya dalam pengembangan kualitas dan kemaslahatan umat. 


“Memang dari waktu ke waktu, hal ini telah dibuktikan oleh organisasi ini. Pengembangan berbagai lembaga pendidikan, klinik, rumah sakit, kawasan ekonomi dan berbagai bentuk yayasan sosial ekonomi lainnya, baik di tingkat nasional dan daerah, termasuk di Kota Padang Panjang,” sebutnya. 


Dikatakan, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi positif dalam pengembangan umat. 


“Semoga dengan usia yang sudah sangat matang ini, Muhammadiyah semakin eksis dan semakin besar perannya untuk pembangunan sosial dan ekonomi umat di Indonesia umumnya, dan Padang Panjang khususnya,” tuturnya. 


Sebelumnya, Musriadi Musanif mengatakan, satu tahun PDM dilantik, terdapat dinamika tinggi. Puncaknya pada Baitul Arqam yang merupakan suatu bentuk pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan. Lalu menyesuaikan nomenklatur PCM yang ditetapkan PWM Sumbar.


Turut hadir, Bupati Kabupaten Tanah Datar diwakili Kepala Dinas Sosial PPPA H. Afrizon, S.Ag, M.Pd, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumbar Drs. H. Zaitul Ikhlas Sa’ad, M.Si dan undangan lainnya. 


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS