Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Putra Indonesia YPTK Padang Sosialisasi Konsep Diri Kepada Anak-anak dan Remaja di Panti Asuhan AN NISA' - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Putra Indonesia YPTK Padang Sosialisasi Konsep Diri Kepada Anak-anak dan Remaja di Panti Asuhan AN NISA'

Selasa, Januari 16, 2024


Padang(Sumbar),GP- Mahasiswa Fakultas Psikologi UPI YPTK Padang melakukan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya pengetahuan dan pemahaman Konsep Diri di Panti Asuhan AN NISA’, Sawahan, Kota Padang.


Mahasiswa yang beranggotakan 6 orang diantaranya Anggun Mehenry Florencia,Aditia Coni Lesmana,Dimas Tedi Parmono,Khairunnisa,Muhammad Mirza Irsyad Ravie dan Oriza Sativa.

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi tugas PBL (project base learning) mata kuliah Psikologi Sosial yang diampu oleh bapak Ifani Candra, S.Psi, MM, M.Psi.

Kegiatan ini dilaksanakan di padang tanggal 13 Januari 2024 pukul 13.00 - 15.00. Mahasiswa UPI melaksanakan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai konsep diri terhadap anak-anak dan remaja pada masa sekarang, yang berguna untuk berkembang baiknya rasa percaya diri,aktif dalam belajar di sekolah dan menjadi pribadi yang memiliki cara pandang positif terhadap diri sendiri.

Konsep diri sendiri memilki makna seluruh pikiran, kepercayaan dan pendirian yang di sadari maupun tidak disadari oleh individu terhadap dirinya, yang meliputi siapa aku, apakah kelebihan aku, apa kekurangan aku, dan apa keinginanku.

dapat disimpulkan bahwa konsep diri merupakan pandangan individu terhadap dirinya sendiri.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dibuka dengan pengenalan diri antara tim pelaksana dengan anak-anak di Panti Asuhan AN NISA’.dan dilanjutkan dengan transfer ilmu atau pemberian materi terkait dengan Konsep Diri dan ditutup dengan adanya sesi tanya jawab antara Tim pelaksana dengan anak-anak di Panti Asuhan seputar Konsep Diri baik positif maupun negatif yang ada pada diri anak-anak di Panti Asuhan.

Mengenai Panti Asuhan AN NISA’ yang berlokasi di Sawahan, Kota Padang.Tim Pelaksana merasakan para pengurus, pemilik berserta anak-anak di Panti Asuhan AN NISA’ sangat ramah dan terbuka.

Kedatangan Tim pelaksana dari pertama kali meminta izin melaksanakan kegiatan sosialisasi hingga kegiatan ini selesai dilaksanakan selalu di sambut hangat oleh pengasuh dan pemilik Panti Asuhan.

Mahasiswa UPI YPTK Padang terkhususnya Fakultas Psikologi, Jurusan Psikologi Kelas F Angkatan 2022 berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi bekal yang berguna dan bermanfaat untuk anak-anak dan remaja di Panti Asuhan AN NISA’ dan pengenalan konsep diri tersebut dapat membantu anak-anak mengenal dirinya sendiri dan tidak memandang buruk terhadap dirinya sendiri.



#GP|MEP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS