Kerja Sama Program GCE, MPSM Gombak Selangor Kunjungi Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kerja Sama Program GCE, MPSM Gombak Selangor Kunjungi Padang Panjang

Kamis, Januari 04, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Majelis Pengetua Sekolah Malaysia (MPSM) Gombak, Selangor berkunjung ke Kota Padang Panjang guna melaksanakan kerja sama program kolaboratif Global Citizenship Education (GCE) atau Pendidikan Masyarakat Dunia dengan lokus SMA N 3.


Rombongan yang dipimpin SI Partners Plus Pejabat Pendidikan Daerah, Jefree Bin Dollah Humaira, disambut Penjabat (Pj) Sekdako, Dr. Winarno, M.E, Kamis (04/01/2024) di Pendopo Rumah Dinas. Tamu-tamu Malaysia ini sebelumnya di jamu makan malam dan tampilan tari yang dipersembahkan siswa-siswi dari SMA N 3.


MPLS menggandeng pihak SMK Sungai Kertas yang lebih dahulu malaksanakan program yang sama satu tahun lalu. Informasinya, program ini dipromosikan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). GCE bermakna Program Pendidikan Masyarakat Dunia, bertujuan untuk pembangunan yang berkelanjutan. 


Winarno menyambut baik kunjungan MPSM. Dia berharap kedua belah pihak baik Padang Panjang (SMA N 3) dan Malaysia (MPSM) dapat saling bertukar informasi untuk kemajuan pendidikan.


“Saya sangat mengapresiasi kunjungan ini. Semoga mendapatkan hal baik yang bisa diterapkan, menciptakan inovasi untuk kemajuan pendidikan. Semoga mendapatkan hasil dan pengalaman baru,” ujarnya.


Winarno menjelaskan, terkait

Kota Padang Panjang dengan sejarah dan segala potensinya. Dikatakan, Padang Panjang dikenal sebagai Kota Pendidikan. Banyak sekolah terkenal. Di antaranya Diniyyah Puteri, Thawalib, dan Kauman Muhammdiyah dan Institut Seni Indonesia (ISI). 


Padang Panjang, sebut Winarno, merupakan kota tujuan pendidikan. Yang bersekolah di kota berhawa sejuk ini berasal dari berbagai daerah. Di sini lahir tokoh-tokoh seperti Buya Hamka, sastrawan A.A Navis, Sutan Syahrir, Rahmah El Yunusiyah pendiri Diniyyah. Kota berjuluk Serambi Mekkah ini kuat akan adat istiadatnya. 


Sementara, Jefree Bin Dollah Humaira mengucapkan, terima kasih atas sambutan hangat Pemko. “Tujuan kami ialah mengeratkan hubungan silaturahmi antara Gombak dan Padang Panjang. Semoga silaturahmi ini semakin erat, melanjutkan kerja sama, bertukar pikiran dan ide memajukan dunia pendidikan,” katanya. 


Pj. Kepala SMA N 3, Lusi Herfina, M.Pd menyampaikan, kegiatan MPSM merupakan kegiatan lanjutan yang terjalin dengan SMK Sungai Kertas beberapa waktu lalu. Harapannya, kunjungan ini memberi kontribusi positif bagi kedua negara. 


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS