Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas Tinjau Tanah Longsor di Tanjung Gadang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas Tinjau Tanah Longsor di Tanjung Gadang

Senin, Januari 29, 2024

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Bencana alam tanah longsor menimpa jalan nasional Lintas Sumatera yang membentang di Kecamatan Tanjung Gadang, menghambat kelancaran arus lalu lintas di areal tersebut.


Namun, karena kesigapan Forkpimcam Tanjung Gadang, bersama-sama tokoh masyarakat mencoba memperbaiki kondisi tersebut, supaya masyarakat yang menggunakan jalan Lintas Sumatera dapat melewati sebagaimana mestinya.



Hal itu disampaikan Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas, SIK.M.Si. kepada media saat meninjau lokasi tanah longsor di Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Senin (29/1/2024) siang.



Pihaknya mengatakan bahwa sudah dua hari, dimulai dari Sabtu, 27 Januari 2024 lalu hingga puncaknya pada Minggu, 28 Januari2024 malam, semua pihak berjibaku di lapangan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.



Ia berharap kepada masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera dapat membantu mengatasi kondisi yang ada. “Karena bagaimanapun kelancaran jalan lintas itu sangat memerlukan kerja sama dari masyarakat,” ungkapnya.


“Ada dua titik tanah longsor terjadi pada hari Sabtu, pada  titik pertama sedang dilakukan penanganan oleh pihak terkait, pada siang harinya terjadi lagi di lokasi yang ke dua,” lanjutnya.



“Akan tetapi kesigapan rekan-rekan di lapangan dibantu oleh warga masyarakat, sampai para Senin,  dinihari dapat diantisipasi sehingga masyarakat pengguna jalan bisa melewati dengan lancar,” pungkas Kapolres didampingi Kasat Lantas dan Kasi Humas Polres Sijunjung.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS